Berikut 5 Toko Buku Murah di Yogyakarta

  Senin, 17 Mei 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi toko buku (SUARA/Baktora)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Sebagian besar orang menilai pegiat literasi menjadi salah satu kriteria yang diidam-idamkan.

Apalagi di Twitter, orang yang berwawasan luas karena banyak membaca buku biasanya menjadi orang yang enak diajak ngobrol secara mendalam.

Enggak heran, membaca buku jadi hobi yang keren dewasa ini. Tak penting apakah itu datang dari bookworm (kutu buku) ori atau poser, setidaknya niat baca buku sudah membantu pegiat literasi untuk membuat Indonesia jadi lebih melek ilmu pengetahuan.

Mungkin bagi mereka yang belum "terpanggil", buku dianggap kuno. Padahal, di zaman digital, ketika beragam informasi dengan mudah dan cepatnya tersebar, kita butuh kemampuan verifikasi supaya enggak gampang termakan hoaks.

Untuk itu, kebiasaan membaca bisa dibilang krusial, loh. Bagi kalian yang berniat untuk memulai lebih terbiasa membaca, atau yang sudah jadi kutu buku level advanced, SuaraJogja.id--jaringan Ayoyogya.com mempunyai rekomendasi lima toko buku murah di Jogja:

1. Shopping Book Center Jogja

Sepertinya di kalangan pencinta buku, tak ada yang tak tahu Shopping Center Jogja, toko buku murah paling populer di Kota Pelajar ini.

Di sini tersedia berbagai buku mura, buku bekas, jurnal, majalah, novel, komik, pokoknya lengkap.

Harganya pun dijamin terjangkau, yakni mulai dari uluhan hingga ratusan ribu -- cocok untuk kantong pelajar atau mahasiswa.

Terdapat lebih dari 120 kios buku di Shopping Center Jogja, yang bangunannya terdiri dari dua lantai.

Berlokasi di Jalan Senopati Nomor 3, Yogyakarta, Shopping Book Center Jogja terletak tak jauh dari Titik Nol Kilometer, yaitu cuma 500 meter.

2. Kebun Buku

Di Kebun Buku, kalian tak akan kesulitan mencari buku berbahasa asing karena di sini memang tersedia beragam buku impor lawas dan bekas.

Toko buku satu ini juga dikenal dengan nama Kebun Bibi Artbook Coffee. Selain menjual buku, Kebun Buku juga sangat nyaman sebagai tempat ngopi sambil baca buku.

Enggak cuma itu, pameran seni mini yang ada di Kebun Buku juga akan memuaskan jiwa artistikmu.

Kebun Buku beralamat di Jalan Minggiran No 61A, Suryodongratan

3. Kios Buku Terban

Tak jauh berbeda dengan Shopping Center, di Kios Buku Terban, yang terletak di pinggiran jalan, kalian juga bisa menawar harga buku.

Berlokasi di Jalan Kahar Muzakir, Terban, Gondokusuman, Jogja, di sini berderet kios-kios buku.

Bukan cuma buku pelajaran, Kios Buku Terban juga menjual berbagai novel dan buku langka.

4. Social Agency Baru

Social Agency Baru termasuk toko buku besar di Jogja. Selain buku, toko ini juga menjual macam-macam alat tulis.

Salah satu cabang yang terkenal beralamat di Jalan Godean KM 3 No 1 Nogotirto, Sleman.

Selain di Jalan Godean, Social Agency Baru juga ada di Jalan Parangtritis, Jalan Profesor Herman Yohanes, Jalan Kaliurang, juga Jalan Jogja-Solo.

Social Agency Baru dikenal sebagai tempat yang nyaman untuk berburu buku baru, tetapi disebut-sebut ada buku bekas juga di sini.

5. Toko Buku Raja Murah

Sama seperti namanya, buku-buku yang ada di Toko Buku Raja Murah dijual dengan harga yang tak mahal.

Bagi kalian yang kehabisan ide lokasi berburu buku dengan harga miring di Jogja, datang saja ke Jalan Affandi No 43, Gondokusuman, Jogja.

Sudah lama berdiri, Toko Buku Raja Murah punya koleksi buku yang tak terbatas, mulai dari yang baru sampai yang lawas.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar