Tabrakan dengan Bus, 2 Pemotor Tewas di Ring Road Utara

  Jumat, 14 Mei 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Jajaran Satlantas Polres Sleman melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan Ring Road Utara, Pedukuhan Gondangan, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (14/5/2021). - (SuaraJogja.id/HO-Satlantas Polres Sleman)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM — Dua warga Pedukuhan Seturan Batu, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman mengalami nasib nahas.

Dua warga yang mengendarai sepeda motor ini tewas ditabrak bus saat akan melintasi jalur cepat di Ring Road Utara, tepatnya di wilayah Pedukuhan Gondangan, Kalurahan Maguwoharjo, Depok.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman Iptu Galan Adi Darmawan mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (14/5/2021).

Bus pariwisata berpelat nomor AA 1456 CE, yang dikemudikan Nariman (36), menabrak sepeda motor bernomor polisi AB 6010 NX. Motor jenis bebek ini dikendarai Wildhan Subagio (68) dan Arum Sukendah (62).

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Dua pengendara motor meninggal dunia di tempat," ujar Galan, dihubungi wartawan, Jumat (14/5/2021).

Galan melanjutkan, awal mulanya peristiwa nahas ini terjadi saat pengendara Wildhan, yang berboncengan dengan Arum, melaju dari arah utara ke selatan di jalur lambat. Saat itu keduanya baru pulang dari pasar.

"Mereka (pengendara motor) dari jalur lambat. Setelah itu sampai dipenggal jalan masuk jalur cepat, bersamaan dengan itu dari arah utara ke selatan di jalur cepat melaju bus pariwisata ini," terangnya dalam berita Suara.com—jaringan Ayoyogya.com

Pengendara sepeda motor diketahui akan masuk ke jalur cepat. Namun karena tak melihat bus dan jarak sudah sangat dekat, tabrakan terjadi.

"Tidak sempat menghindar dan jarak juga sangat dekat, sehingga kecelakaan terjadi," jelasnya.

Wildhan dan Arum tewas di lokasi kejadian. Kedua pengendara sepeda motor itu mengalami luka serius di bagian kepala.

"Cedera kepala berat (dua pengendara motor), nyawanya tak selamat. Selanjutnya dari polisi langsung menghubungi petugas kesehatan. Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY," kata dia.

Disinggung apakah ada kelalaian yang dilakukan oleh para pengendara, Galan belum bisa memastikan. Pengendara motor belum bisa dipastikan akan mengambil arah putar balik.

"(Kecelakaan terjadi) sebelum U-turn, sehingga belum bisa disimpulkan," katanya.

Sementara untu pengendara bus, kata Galan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk pengendara bus masih kami lakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan nanti bisa dilakukan penyelidikan lebih lanjut," terang Galan.

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor korban mengalami kerusakan parah karena terhimpit di bawah roda bus. Sementara bus hanya mengalami pecah bemper depan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar