Malam Takbiran, Warga Godean Dikejutkan Penemuan Bayi di Depan Kontrakan

  Kamis, 13 Mei 2021   Nur Khansa Ranawati
Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Mertosutan, Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Rabu (12/5/2021) malam. - (SuaraJogja.id/HO-Polsek Godean)

 

SLEMAN, AYOYOGYA.COM--Di mala takbiran jelang Lebaran, Warga Mertosutan, Kelurahan Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman dibuat geger. Pasalnya, mereka menemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di depan sebuah kontrakan. 

Informasi penemuan bayi tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Godean, Iptu Bowo Susilo. Dijelaskan bahwa bayi tersebut tepatnya ditemukan pada Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Iya pada Rabu (12/5/2021) sekira pukul 22.30 WIB telah diketemukan bayi Jenis kelamin laki-laki di depan rumah kontrakan salah seorang warga," kata Bowo sebagaimana dilansir dari Suara.com, Kamis 13 Mei 2021. 

Lebih lanjut Bowo menjelaskan, kronologi kejadian penemuan bayi tersebut berawal ketika seorang anak dari kampung itu mendengar suara bayi. Anak yang penasaran tersebut kemudian memutuskan untuk keluar rumah mencari asal suara.

Akhirnya suara menuntunnya ke rumah kontrakan milik salah seorang warga. Benar saja, saat didekati terdapat sesosok bayi yang berada di depan pintu rumah kontrakan tersebut.

Warga yang kemudian mengetahui temuan bayi tersebut lantas melaporkan Ketua RT setempat. Untuk selanjutnya diteruskan kepada personel Babinsa desa setempat.

Babinsa yang mendapat laporan tersebut lantas berkoordinasi dengan Polsek Godean untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Kemudian Kapolsek Godean Kompol B. Muryanto langsung membawa ke Puskesmas Godean I untuk perawatan," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh jajaran kepolisian Polsek Godean, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan. Lalu dengan sengaja ditaruh di depan rumah kontrak tersebut.

"Adapun berat bayi laki-laki tersebut 3,2 Kilogram. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dan dirawat di Puskesmas Godean I," tandasnya.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar