2 Pelaku Penodongan di Area UMY Tertangkap bawa Sajam

  Selasa, 04 Mei 2021   Nur Khansa Ranawati
Pelaku penodongan di area UMY (@merapi_uncover)

BANTUL, AYOYOGYA.COM--Aksi penodongan dikabarkan terjadi di kawasan Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY), Bantul. Kabar yang disertai dengan foto itu beredar di media sosial dan diunggah ke Instagram pada Selasa (4/5/2021) oleh akun @merapi_uncover. 

Dilansir dari Suara.com, Selasa 4 Mei 2021, dalam foto yang dibagikan terlihat mobil polisi terparkir dengan posisi pintu terbuka di saat petang.

Di tanah tampak dua orang tiarap. Rupanya, menurut keterangan yang disampaikan, kedua pelaku penodongan telah ditangkap.

"Penodongan terjadi diwilayah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Hati2 ya man teman. Pelaku tertangkap 2 orang," tulis @merapi_uncover.

Pada foto berikutnya, disertakan juga penampakan senjata tajam (sajam) yang diduga dibawa pelaku.

Banyak yang mengira klitih, akun Twitter @upil_jaran67, yang kali pertama membagikan kabar tersebut, menyebutkan bahwa motif pelaku penodongan memang mengincar materi, bukan seperti klitih, yang biasanya hanya melukai korban tanpa tujuan jelas.

"Untuk yg diwilayah barat td, pyur percobaan perampasan yaa. Bukan "klitih". Materi yg di incar. Jelang lebaran lebih waspada intinya, kejahatan banyak dimana2. Sudah di amankan di bawa ke polsek," cuitnya.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian soal peristiwa tersebut.

Kendati begitu, warganet tetap diminta waspada terhadap segala bentuk kejahatan di jalanan, terlebih saat menjelang Lebaran.

"Ealah meresahkan tenan , rasah diampuni wong2 koyo ngeneki pakpol," komentar @dam***.

"Yahh lebaran dipenjara nih," tambah @jon***.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar