Saddam Gaffar Masuk Timnas Senior, Ini Wejangan dari PSS

  Rabu, 28 April 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Saddam Gaffar (PSSI.org)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM — Saddam Emiruddin Gaffar yang merupakan penyerang muda PSS Sleman dipanggil Timnas Indonesia.

Ia masuk dalam 34 pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Jelang bergabung ke dalam TC, Saddam Gaffar mendapat wejangan dari klubnya, PSS Sleman. Danilo Fernandoselaku manajer tim memberikan bekal khusus kepada sang pemain.

Danilo Fernando mengaku memang berharap Saddam mendapat kesempatan di Timnas Indonesia, menyusul performanya yang mengesankan di Piala Menpora 2021.

"Dari tim manajemen dan pelatih memang sudah berharap Saddam akan dipanggil Timnas," kata Danilo, dilansir dari Suara.com—jaringan Ayoyogya.com, Rabu (28/4/2021).

Saddam menjadi pencetak gol terbanyak PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Dua gol yang ia ciptakan berhasil membawa Super Elang Jawa meraih peringkat ketiga turnamen pramusim tersebut.

Adapum rekan-rekan satu tim lainnya yakni Irfan Jaya, Irfan Bachdim, dan Nicolas Veles mencetak satu gol.

"Karena kita lihat selama ini prestasi Saddam di Piala Menpora cukup bagus dan peningkatannya juga signifikan," Danilo menambahkan.

Danilo berharap Saddam tetap menjadi pemain pekerja keras dan mendapat kesempatan tampil di bersama Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Hal yang terpenting dia bisa konsisten saat berada di tim nasional" pungkas Danilo.

Sebagai informasi, TC akan dimulai pada 1 Mei sampai dengan 12 Juni 2021. TC tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Thailand, Vietnam, dan UEA pada awal Juni mendatang.

Sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, pasukan Shin Tae-yong akan melakoni pertandingan uji coba. Yakni melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar