Kim Jeffrey Catat Statistik Memukau di Piala Menpora

  Selasa, 27 April 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Gelandang PS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan (Dok PSS.id)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- PSS Sleman meraih posisi ketiga dalam Piala Menpora 2021.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari kontribusi gelandang anyar PS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan. Dari data yang dihimpun, Kim tercatat 8 kali bermain sebagai 11 pertama skuat Super Elang Jawa.

Dalam 720 menit bermain tersebut, ia berhasil membukukan 300 umpan, 6 umpan kunci, 3 umpan silang, 8 umpan terobosan, 14 umpan kepala, 27 tekel, 30 intersep dan 10 sapuan dengan sangat baik.

“Saya baca statistik itu, tapi tentunya kalau memang benar, saya senang karena terbukti bahwa saya dapat berkontribusi dan membantu tim di Piala Menpora ini,” jelas Kim dalam laman resmi PSS yang dilansir Ayoyogya.com, Selasa (27/4/2021).

Tak mau berpuas diri, ayah satu orang anak ini pun selalu terbuka untuk menerima evaluasi dan memasang target yang lebih baik bersama Super Elja. Apalagi, target sesungguhnya yakni kompetisi di Liga 1 akan segera tiba.

“Tapi target saya masih jauh lebih tinggi, dengan data-data yang ada pasti nanti akan dievaluasi bersama tim pelatih. Saya secara individu selalu lapar untuk improve lagi karena tentunya performa saya belum mencapai 100%,” tambahnya.

Diakui Kim, di balik keberhasilannya ini ia sempat menemui kesulitan di awal menjalani pertandingan di Piala Menpora, khususnya ketika melakoni fase grup. Apalagi saat itu Kim dan kolega baru bertemu dan berlatih hanya dalam 1 minggu saja.

“Tentunya awal yang tidak gampang karena setelah vakum selama setahun dengan persiapan minim pasti susah untuk mencapai top performanya pada pertandingan-pertandingan pertama,” jelas Kim.

Namun, setelah menjalani beberapa pertandingan dan memperbaiki performa tim, Kim menilai tim kebanggaan warga Sleman ini mulai menemukan cara bermain yang apik. Hal ini pun berdampak positif terhadap permainan tim di lapangan.

“Saya pikir kami seluruh pemain berhasil mencoba pahami arahan dari tim pelatih dan memang seiring waktu semua pemain semakin percaya diri dan semakim bugar, sehingga permainan juga meningkat terus,” pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar