Laju PSS Tertahan Persib di Semifinal Piala Menpora

  Senin, 19 April 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Persib Bandung vs PSS Sleman dalam laga semifinal leg 2 Piala Menpora (Ayosemarang.com/ Lukas Budi Cahyono)

SURAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Langkah PSS Sleman kandas di semifinal Piala Menpora 2021 saat melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021)

Maung Bandung berhasil menang atas Super Elang Jawa dengan skor agregat 3-2. Otomatis, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta di partai final Piala Menpora 2021.

Jalan Pertandingan

Melansir dari AyoSemarang.com--jaringan Ayoyogya.com, di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Di menit awal babak kedua. Irfan Jaya melakukan dribling dari kanan pertahanan Persib masuk ke dalam dan mendapatkan ruang untuk shooting. Akan tetapi tendangannya berhasil diamankan I Made Wirawan.

Kembali melalui set piece tendangan bebas. Irfan Jaya kembali mengancam gawang Persib di menit 48. Penampilan apik I Made Wirawan berhasil menepis tendangan Irfan Jaya.

Frets Butuan mendapatkan peluang emas di menit 58. Akan tetapi tendangannya ke arah tiang jauh berhasil ditepis kiper PSS Sleman, Miswar Saputra.

Selama 15 menit jalannya pertandingan babak kedua, PSS Sleman terlihat lebih banyak mendapatkan peluang mencetak gol. Akan tetapi, kokohnya pertahanan Persib Bandung masih bisa membendung serangan anak asuh Dejan Antonic.

Pada menit 60, Pemain belakang PSS Sleman Fabiano Beltrame harus keluar lapangan, mendapat kartu merah usai menghentikan laju Wander Luiz.

Kembali, Kiper PSS Sleman, Miswar Saputra berhasil melakukan penyelamatan. Tendangan keras terarah dari Febri Hariyadi di menit 70 berhasil dibendung sempurna.

Saddam Gaffar berhasil memecah kebuntuan tim. Mendapatkan umpan crossing dari kanan pertahanan Persib Bandung, Saddam berhasil melakukan tendangan voli. Bola pun melesat tajam menggetarkan gawang I Made Wirawan. PSS Sleman 1-0 Persib Bandung.

PSS Sleman kembali mendapatkan kesempatan menggandakan peluang dari set piece di menit 78. Akan tetapi Tendangan Irfan Jaya masih di atas gawang Persib.

Penyerang Persib Ezra Walian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 84. Usai mendapatkan umpan crossing dari kanan pertahanan PSS Sleman, Ezra mampu melakukan sundulan tajam ke arah gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra.

Irfan Jaya mendapat peluang emas di kotak penalti Persib Bandung di menit 90. Akan tetapi belum bisa dimaksimalkan jadi gol. Dibalas oleh pemain tengah Persib Farshad Noor di menit 91. Namun tendangannya masih melambung jauh dari gawang PSS Sleman.

Hingga wasit Darma Santoso meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua. Kedua tim bermain imbang 1-1.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar