AP I Gelar Vaksinasi Tahap Dua untuk Komunitas Bandara Adisutjipto

  Kamis, 08 April 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
GM Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama memantau langsung kegiatan vaksinasi, Kamis (8/4/2021).

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM — PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) menggelar vaksinasi tahap kedua terhadap 854 peserta di Gedung Terminal A Bandara Adisutjipto, Kamis (8/4/2021).

Sebanyak 854 peserta penerima vaksin Sinovac tersebut merupakan bagian dari 10 instansi dan stakeholder yang berada di lingkungan Bandara Adisutjipto.

“Dapat kami sampaikan bahwa penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Bandara Adisutjipto telah berjalan dengan lancar. Ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura I dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan sukseskan vaksinasi,” ujar Agus Pandu Purnama General Manager Bandara Adisutjipto, dalam keterangan resminya yang diterima Ayoyogya.com, Kamis.

“Alhamdulillah setelah vaksinasi tahap pertama pada waktu lalu, terjadi peningkatan trafik di Bandara Adisutjipto sebesar 40%. Ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap jasa kebandarudaraan juga meningkat. Mudah-mudahan setelah vaksinasi tahap dua ini, masyarakat bisa semakin yakin dengan transportasi udara,” sebutnya.

Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di Bandara Adisutjipto dilakukan dua minggu setelah pemberian dosis pertama pada tanggal 25 Maret 2021 lalu. Pelaksanaan vaksinasi komunitas Bandara Adisutjipto merupakan kerja sama AP I dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman sebagai pihak pelaksana.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta atas penyelenggaraan kegiatan vaksinasi terhadap komunitas Bandara Adisutjipto yang telah berjalan aman dan lancar. Kami harap pelaksanaan vaksinasi ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara dan tidak mengendorkan semangat kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya. 

Selain Bandara Adisutjipto, AP I juga akan menggelar vaksinasi di Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo. Akan tetapi, pihaknya masih menunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi di YIA.

Sementara itu, terkait larangan mudik, AP I juga masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Namun, ia mengatakan pada prinsipnya bandara YIA dan Adisutjipto telah siap beroperasi untuk masyarakat.

“Apalagi animo masyarakat juga baik dan cukup bagus dengan adanya pelayanan GeNose di bandara,” tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar