Madura United Taklukan PS Sleman dengan Skor 2-1

  Selasa, 23 Maret 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Madura United Vs PSS Sleman pada laga pembuka Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021). (Dok PSS Sleman)

KABUPATEN BANDUNG, AYOYOGYA.COM — Madura United bertanding melawan PSS Sleman pada laga pembuka Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021).

Pertandingan berjalan seru, karena Madura United menang 2-1 setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

Gol untuk PSS dicetak oleh Irfan Jaya lewat tendangan bebas pada menit ke-19. Adapun gol penyama kedudukan Madura United diciptakan pemain pengganti Mochamad Kevy. Untuk gol kemenangan Madura United diciptakan oleh Jaimerson Xavier pada menit 86.

Jalannya Pertandingan

Melansir dari Suara.com—jaringan Ayoyogya.com, pertandingan berlangsung sangat menarik sejak laga dimulai. Kedua tim sama-sama saling serang berusa mencetak gol.

Namun, belum ada peluang berbahaya dari kedua kesebelasan. Hingga menit ke-10 pertandingan berjalan, belum ada peluang berbahaya yang dilakukan oleh Madura United atau PSS.

PSS lewat kecepatan pemain-pemain sayap mulai menekan Madura United pada menit ke-14. Beberapa kali ada peluang berbahaya, meski tim asuhan Dejan Antonic ini belum bisa cetak gol.

Gol PSS akhirnya tercipta pada menit ke-19. Tendangan bebas melengkung Irfan Jaya tidak mampu ditepis oleh kiper Madura United, M. Ridho. PSS sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Madura United tampil lepas. Tim asuhan Rahmad Darmawan berusaha mencetak dengan menekan pertahanan tim berjuluk Super Elang Jawa.

Peluang emas Madura United didapat pada menit 25. Tendangan bebas Madura United mampu disundul dengan baik oleh Alberto Goncalves. Sayang ditepis oleh Ega Rizky.

Permainan apik diperlihatkan oleh PSS Sleman. Irfan Jaya dan kawan-kawan tampil disiplin ketika menyerang atau bertahan. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk PSS tidak berubah.

Baru babak kedua dimulai PSS hampir saja mencetak gol. Sayang umpan manis dari Irfan Bachdim gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Irkham Milla karena hanya menyamping di kiri gawang M. Ridho.

Masuk menit 55 PSS masih ungguli Madura United 1-0. Super Elang Jawa masih mendominasi permainan, meski belum ada peluang-peluang berbahaya dari tim asuhan Dejan Antonic.

Madura United mulai bisa mengendalikan permainan saat memasuki menit ke-60. Namun, Alberto Goncalves dan kawan-kawan sulit bongkar pertahanan PSS.

Madura United banyak melakukan tendangan dari luar kotak penalti karena pressing yang dilakukan oleh Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Sayangnya, tendangan jarak tersebut belum ada yang mengarah ke gawang.

Madura United akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 66. Kiper PSS Ega Rizky gagal mengantisipasi bola yang kemudian jatuh ke kaki Mochamad Kevy. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu dengan muda memasukan bola ke dalam gawang PSS.

Berhasil menyamakan kedudukan, Madura United tampil beringas. Mereka terus memberikan tekanan terhadap tim kesayangan Sleman fans itu.

Irfan Jaya hampir saja membuat PSS kembali unggul. Umpan terobosan Bagus Nirwanto, Irfan berlari cepat hingga ke kotak penalti Madura United. Sayang, tendangan Irfan melambung tinggi.

Masuk menit ke-80, skor 1-1 untuk kedua tim masih bertahan. Madura United dan PSS Sleman sama-sama berusaha menciptakan gol untuk timnya masing-masing.

Madura United berhasil membalikan keadaan pada menit ke-87. Jaimerson Xavier sukses membobol gawang PSS lewat tendangan bebas yang sangat keras mendatar. Madura United sukses membalikan keadaan menjadi 2-1.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tidak berubah.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): M. Ridho; Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, Fachruddin Aryanto (Mochamad Kevy 46'), Andik Rendika Rama; Zulfiandi, Alfin Tuasalamony (Bayu Gatra 63'), Marckho Sandi; Slamet Nurcahyo, Bruno Lopes (Ronaldo Kwateh 86'), Alberto Goncalves (Asep Berlian 93').

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Ashraf Gufron, Fabiano Beltrame, Derry Rachman (Arthur Iriawan 83'); Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irfan Bachdim; Irian Jaya (Fitra Ridwan 71'), Dwi Rafi Angga (Arsyad Yusgiantoro 71'), Irkham Milla (Jeffrey Kurniawan 63').

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar