Kuliner Murah di Sleman, 17 Butir Bakso Hanya Rp3 Ribu

  Minggu, 07 Maret 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi bakso (Instagram/jajanyogya)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Akun Instagram @jogja membagikan alternatif wisata kuliner yang berada di Sleman.

Salah satu hal menarik dari tempat ini adalah satu porsi bakso yang dijual dengan nilai Rp3.000 saja. Dalam satu mangkok tersebut sudah ada 17 butir bakso dengan ukuran kecil.

Berada di kawasan Mejing Kidul, Gamping, Sleman, pengunjung bisa mencoba bakso Pak Bowo. Tempatnya berada di tepi jalan dekat dengan area persawahan. Selain menikmati satu mangkok bakso dengan harga murah meriah, pengunjung juga bisa sekaligus menikmati pemandangan sawah yang asri.

Harga yang ditawarkan juga murah meriah. Satu mangkok bakso dijual mulai dari Rp3.000 hingga Rp6.000 saja. Satu mangkok seharga Rp3.000 berisi 17 butir bakso ukuran kecil, atau yang dikenal dengan nama bakso kerikil, dan beberapa bahan tambahan seperti mi dan potongan tahu.

Selain itu, ada juga bakso ukuran sedang yang terbuat dari daging sapi dengan harga tak kalah murah, yakni Rp5.000. Untuk menu tersebut, dalam satu mangkoknya berisi lima butir bakso daging.

Jika sedang berada dalam kondisi lapar, pengunjung bisa mencoba memesan menu bakso dengan tambahan kupat seharga Rp5.000.

Bukan hanya makanannya, minuman dari tempat ini juga terpantau murah berkisar antara Rp2.000 hingga Ro 3.000 saja.

Meski harganya murah, tetapi cita rasa yang disajikan tidak murahan. Tempat ini tidak membuka cabang di wilayah lainnya dan buka mulai pukul 10.00 WIB hingga menjelang Magrib.

"Apakah ini bakso TERMURAH di Jogja?? Cuma 3000 dapat seporsi bakso isi 17 biji bakso. Walaupun tergolong sangat murah, tapi rasanya gak murahan. Baksonya lembut, gurih pas bikin puas," tulis akun @jogja dalam keterangannya.

bakso
Penampakan bakso seharga Rp 3.000 di Sleman. - (Instagram/@jogja)

Sejak diunggah pada Sabtu (6/3/2021), video warung bakso yang berjarak 15 menit dari pusat Kota Jogja ini sudah ditonton lebih dari 16 ribu pengguna Instagram.

Selain itu, ada banyak warganet yang menyebut akun temannya untuk mengajak berkunjung ke tempat itu di kolom komentar.

Beneran murah ya kan daging sapi mahal," tulis akun @tusilo****.

"Di Kalimantan Cuma Rp 15 ribu," tulis akun @andy_s_ken***.

"Sering beli, hargane Murah mriyah baksone enak," tanggapan akun @didit_sap***.

Sementara akun @ratnaar**** mengatakan, "Lumayan sekarang sudah ada minuman yang di gelas, kalau dulu masih diplastikin dan tetap enak."

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar