Pemkab Kulon Progo Tutup Sementara IGD Puskesmas Panjatan II

  Minggu, 07 Maret 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi sarung tangan dan masker medis. (Pixabay/leo2014)

KULON PROGO, AYOYOGYA.COM -- Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Instalasi Rawat Inap Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Panjatan II ditutup sementara.

Pemkab Kulon Progo menutup IGD dan instalasi rawat inap puskesmas tersebut mulai Sabtu (6/3/2021) pukul 20.00 WIB hingga Rabu (10/3/2021) 08.00 WIB. Hal itu terjadi lantaran satu petugas di puskesmas ini dikonfirmasi positif Covid-19.

Menurut keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati, seorang perawat di Puskesmas Panjatan II terserang Covid-19 dan melakukan kontak erat dengan empat petugas lain.

Kini, seluruh petugas yang melakukan kontak erat dengan perawat tersebut telah menjalani karantina sesuai prosedur.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan kejadian ini, karena petugas yang terkonfirmasi dan yang memiliki kontak erat langsung dilakukan karantina," kata Baning, Minggu (7/3/2021).

"Pada Sabtu dan Minggu laboratorium tutup dan baru bisa diperiksa Senin (8/3/2021). Harapannya, nanti Selasa (9/3/2021) hasilnya keluar dan Rabu sudah bisa melayani pasien kembali," tambahnya seperti dilansir dari Antara dan Suara.com.

Kendati begitu, kata Baning, bagi warga yang hendak memeriksakan kesehatan, layanan di Puskesmas Panjatan II tetap dibuka.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar