Kasus Bunuh Diri Terjadi di Gunungkidul

  Sabtu, 06 Maret 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi (Istimewa/Ayobandung)

GUNUNGKIDUL, AYOYOGYA.COM -- HCS (77) petani asal Kapanewonan Nglipar, Gunungkidul ditemukan tewas.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suyanto mengungkapkan aksi gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh saksi berinisial S pada Jumat (5/3/2021) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Saksi mendapat kabar jika korban tak ada di rumah. Selanjutnya saksi mencari keberadaan korban di sekitar rumah.

Tidak lama kemudian korban ditemukan dalam posisi tergantung di pohon belakang rumah saksi. Melihat kejadian itu, saksi dan keluarga korban meminta tolong sehingga warga pun berdatangan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nglipar.

Sejurus kemudian, polisi bersama petugas Puskesmas Nglipar langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Mereka mengevakusi tubuh korban dan membawanya ke rumah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan murni bunuh diri," ucap Suyanto.

Kesimpulan tersebut mereka ambil setelah memeriksa ciri-ciri tubuh korban. Selain itu, tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas penganiayaan di tubuh korban.

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat berat dan penuh tekanan, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar