Setelah Pelantikan, Bupati Klaten Fokus Pada Pemulihan Ekonomi

  Sabtu, 27 Februari 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Bupati Klaten Sri Mulyani dilantik (Dok Kominfo Klaten)

KLATEN, AYOYOGYA.COM — Setelah resmi dilantik, Bupati Klaten 2021-2026 Sri Mulyani tancap gas melaksanakan sejumlah program kerja.

Hal ini lantaran sudah terdapat sejumlah program yang menjadi fokus utama. Di antaranya pemulihan kesehatan dan perekonomian masyarakat. Menurutnya dua sektor tersebut menjadi fokus utama dalam bekerja mengingat dua sektor tersebut paling terdampak pandemi Covid-19.

"Seperti yang kita ketahui bersama, dua tahun ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Karena itu ada program yang paling kita tangani; pemulihan kesehatan, pemulihan perekonomian," paparnya, Jumat (26/2/2021).

Sri Mulyani menambahkan meski terdapat sejumlah kegiatan fisik yang sudah dianggarkan di 2020, namun belum bisa dilaksanakan secara normal. Kendati demikian pihaknya berjanji pelaksanaan kegiatan fisik akan segera kembali berjalan secara normal setelah pandemi Covid-19 tertangani.

"Untuk kegiatan fisik, nanti akan kita pulihkan setelah pandemi berakhir. Walaupun saat ini kami harus melakukan refocusing, untuk penangan Covid-19, terutama vaksin bagi masyarakat," katanya.

Untuk menunjang program yang menjadi fokusnya, khususnya pemulihan perekonomian, ia akan menjalin kerja sama secara intens dengan berbagai pihak. Termasuk menjalin kerja sama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Klaten agar bisa menjadi motor pemulihan perekonomian di tingkat keluarga.

"Dari pemerintah, program pemulihan prekonomian sudah diplot di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), mulai dari pembinaan UMKM, pemberian modal, hingga pembekalan keterampilan. Pemulihan ekonomi ini bukan hanya tugas pemerintah, namun juga tugas tanggung jawab seluruh elemen," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar