Kondisi Korban Kijang Tabrak Hiace di Jalan Pajajaran

  Sabtu, 23 Januari 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Ring Road Utara, tepatnya di Jalan Pajajaran, depan Wuling Motor, Depok, Sleman, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 10.30 WIB pagi. (Istimewa Polsek Depok Timur).

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Tabrakan terjadi di Ring Road Utara, persisnya di Jalan Pajajaran, depan Wuling Motor, Depok, Sleman, sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (23/1/2021).

Warga di sekitar lokasi kejadian, Mardiasih, mengatakan setelah kejadian warga dan petugas ramai untuk mengevakuasi korban.

"Tidak tahu persisnya, sudah lihat pas ramai-ramai gitu. Penumpang mobil Hiace masih di pinggir jalan keliatannya. Kalau yang Kijang enggak tahu," ujar Asih.

Asih mengungkapkan bahwa para penumpang yang berhasil selamat terlihat syok dan duduk di pinggir jalan. Sementara kondisi kedua mobil ringsek bagian depan.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi. Disebutkan bahwa laka lantas tersebut melibatkan dua mobil yakni Toyota Kijang dengan nomor polisi AB 1072 IX dengan Toyota Hiace bernomor polisi B 7283 WDA.

Suhadi menuturkan kronologis kejadian bermula saat mobil Toyota Kijang melaju dari selatan menuju ke utara. Sewaktu sampai di lokasi kejadian kendaraan tiba-tiba oleng dan lepas kendali hingga masuk ke jalur berlawanan arah.

"Tiba-tiba oleng lalu lepas kendali masuk jalur lawan arah. Saat itu pas bersamaan melintas mobil Toyota Hiace dari arah utara hendak ke selatan. Karena jarak yang sudah dekat dan tidak dapat menguasai laju kendaraan tabrakan terjadi," kata Suhadi.

Disebutkan Suhadi, Toyota Kijang tersebut berisi dua orang. Pengemudi Arif Rudianto, warga asal Dusun Guntur Rt 01/05 Rejosari, Bandongan, Magelang. Sementara penumpang juga seorang laki-laki berinisial Gielang Hardjuna (25) warga Gancahan VI Rt.003/013 Sidomulyo Godean, Sleman.

"Pengemudi Kijang, mengalami luka lengan tangan kanan patah dan lecet-lecet karena pecahan kaca saat ini dirawat inap di RS Hardjolukito. Sementara penumpangnya hanya luka lecet akibat pecahan kaca dan nyeri di punggung," tuturnya.

Sementara untuk pengemudi Toyota Hiace, berinisial Marsono (39) warga Kebangan Rt.04/02 Kebangan, Sumbang, Banyumas. Marsono sendiri mengalami luka memar dan sobek pelipis mata kanan, bengkak lengan tangan kiri.

"Penumpang hiace sejumlah 10 orang, mengalami syok karena benturan dan rawat jalan RS Hardjolukito," ucapnya.

Akibat peristiwa ini kerugian material ditaksir hingga mencapai Rp30 juta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar