Laka Lantas Simpang Empat Bakulan, Korban Cedera Kepala Berat

  Senin, 11 Januari 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di simpang empat Bakulan, Jalan Parangtritis, Dusun Bakulan Wetan, Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Bantul. - (SuaraJogja.id/HO-Polres Bantul)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang empat Bakulan, Jalan Parangtritis, Pedukuhan Bakulan Wetan, Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul.

Pria bernama Alza Aziz mengalami cedera kepala berat hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polres Bantul Iptu Maryono menjelaskan, peristiwa terjadi pada Sabtu (9/1/2021) pukul 00.30 WIB. Korban menabrak truk yang melaju pelan di simpang empat Bakulan.

"Benar terjadi kecelakaan yang menyebabkan satu korban luka serius di bagian kepala," terang Maryono, Minggu (10/1/2021).

Ia mengatakan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan: sepeda motor bernomor polisi AB 2627 UQ, yang dikendarai Alza Aziz (15) dan truk berpelat nomor AD 8646 IG, yang dikemudikan Sahid Triyanto (42).

Maryono menjelaskan, awal mula peristiwa terjadi ketika truk yang dikendarai Sahid Triyanto melaju dari arah barat ke timur mendekati simpang 4 Bakulan.

"Lampu traffic light mati saat itu, sehingga pengemudi (truk) memutuskan jalan melambat," katanya.

Namun dari arah lain, sepeda motor yang dikendarai Aziz melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan yang cukup tinggi.

"Korban diduga tak fokus, dan akhirnya menabrak truk yang akan melintas. Akibatnya korban terpental," ujar dia.

Diduga korban yang berusia remaja tersebut terjatuh dengan kepala membentur terlebih dahulu, lalu mengalami luka serius.

"Mendapat laporan itu, polisi langsung mendatangi lokasi, dibantu PMI serta tenaga kesehatan yang datang, korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul," jelas dia.

Akibat insiden itu, satu unit sepeda motor mengalami ringsek di bagian roda dan bagian lampu.

Sementara truk yang dikemudikan Sahid mengalami penyok dan besi bengkok.

"Jika ditaksir bisa mencapai Rp1 juta kerugiannya," ungkap dia.

Maryono mengimbau agar pengendara selalu berhati-hati di tiap persimpangan. Matinya lampu APILL di Simpang 4 tersebut selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar