Mau Tinggal di Jogja, Warganet Minta Fiony JKT48 Pikir Ulang

  Sabtu, 02 Januari 2021   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Member JKT48 Fiony Alveria Tantri (Instagram.com/jkt48.fiony)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Member JKT48 Fiony Alveria Tantri mengungkapkan, ia tak ingin pulang Jakarta dan ingin menetap di Jogja.

Demikian cuitannya di akun Twitter @A_FionyJKT48. Sayangnya keinginan Fiony tersebut tidak disambut dengan gembira oleh warganet. Mereka justru membagikan sisi kelam Jogja.

Tidak diketahui alasan apa yang membuat Fiony ingin tinggal di daerah istimewa ini. Ia hanya tiba-tiba menyampaikan keinginannya untuk menetap dan tinggal menjadi orang Jogja saja.

"Gak mau pulang mau jadi orang Jogja aja," tulis Fiony dalam cuitannya.

Sejak diunggah Sabtu (2/1/2021), cuitan Fiony yang ingin menjadi warga Jogja tersebut sudah disukai lebih dari seribu pengguna Twitter. Ada seratus lainnya yang ikut membagikan ulang dan lima ratus lebih yang memberikan komentar pada cuitan tersebut. Mengejutkannya, justru banyak yang meminta Fiony untuk memikirkan kembali niatnya. Sebab, Jogja tidak seindah seperti yang dilihat para wisatawan.

Berbagai permasalahan seperti klitih dan kejahatan jalanan malam di Jogja menjadi hal yang disampaikan warganet untuk membuat Fiony berfikir ulang. Selain itu, fakta bahwa di kota pelajar ini memiliki upah minimum regional (UMR) yang rendah juga ikut diungkit oleh warganet. Sementara, para penggemar Fiony yang berasal dari Jakarta juga mendesaknya pulang karena merasa sudah rindu.

"Jangan Jogja romantis hanya di Malioboro dan Tugu saja, selebihnya bisa jadi GTA kalau malam hari," tulis akun @albertus_surya.

"Kamu yakin? Kan UMR Jogja rendah plus non-pribumi enggak boleh punya tanah di sana, hiks," komentar akun @hikayob.

"Denger suara gamelan gak? Kalau iya, konon katanya masa depanmu di sana," tanggapan akun @arandra6.

Sementara akun @PakeMaskerr mengatakan, "Jogja enak buat liburan, tapi kalau buat menetapkan dan kerja di Jogja susah, wkwkw nrimo ing padum."

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar