Luna Maya Kagum dengan Semangat Warga Lereng Merapi

  Rabu, 02 Desember 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Luna Maya berkunjung ke Museum peninggalan erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta. - (YouTube/TravelSecrets)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Selebritas Luna Maya berkunjung ke kawasan wisata Gunung Merapi.

Menggunakan Jeep, mereka menikmati keseruan off-road di sekitar kawasan Kali Adem dan berkunjung ke museum peninggalan benda-benda dari erupsi besar Gunung Merapi tahun 2010.

Sebelumnya, Luna Maya lebih dahulu singgah di kawasan Candi Borobudur Magelang. Bersama dengan teman-temannya, ia mengendarai mobil menuju ke kawasan wisata Gunung Merapi. Selama satu setengah jam, mereka berempat berganti-gantian menyetir kendaraan dari penginapan di kawasan Magelang.

Sampai di kawasan Kali Adem, mereka menunggangi salah satu mobil Jeep berwarna hijau. Menyususri jalan berbatuan dan sempit, Luna tampak menikmati perjalanannya. Luna dan teman-temannya sampai berdiri di atas mobil untuk menikmati sensasi off road di lereng Gunung Merapi.

Berdiri di atas mobil, keempat wanita pecinta petualangan ini nampak menikmati keseruan dalam perjalanan mereka. Jalanan yang becek dengan genangan air yang menumpahkan airnya ke tubuh mereka tidak membuat model cantik ini merasa risih. Luna dan teman-temannya justru berteriak kegirangan menikmati perjalanan.

"Kita di museum. Kayaknya bekas-bekas sisa erupsi yang kelihatan," terang Luna.

Ia menjelaskan, bersama dengan rombongan dirinya berkunjung ke museum yang menampilkan barang-barang sisa erupsi Gunung Merapi sebelumnya. Dari foto-foto yang ada, ia melihat proses evakuasi warga setempat saat peristiwa erupsi terakhir pada tahun 2010. Wanita-wanita cantik itu nampak terperangah melihat sisa-sisa erupsi dan proses evakuasi bencana alam sebelumnya itu.

Hujan turun deras, Luna dan rombongan akhirnya menghentikan wisata off road dengan Jeep. Meski tidak bisa mengunjungi semua tempat wisata, namun mereka merasa bersyukur karena bisa melihat bagaimana kondisi Gunung Merapi. Keempat wanita itu menjadi kagum dengan kehidupan warga sekitar yang masih tetap semangat.

Terakhir, selesai menjelajahi Gunung Merapi mereka beralih ke objek wisata Enam Langit untuk menikmati pemandangan di sekitar Gunung Merapi sembari menyantap makan malam. Sempat nyasar di jalan, namun perjalanan mereka bisa terbayarkan dengan makanan dan pemandangan yang disajikan tempat wisata tersebut.

Sejak diunggah di channel YouTube Travel Secrets, Minggu (30/11/2020), video itu sudah ditayangkan lebih dari 19 ribu kali. Ada 700 lebih pengguna YouTube yang menekan tanda suka dan seratus lebih komentar yang ditinggalkan warganet. Beberapa warganet nampak ikut sedih dan membagikan cerita mengenai erupsi Gunung Merapi.

Adapun dalam keterangan video ini tertulis bahwa pengambilan gambar dilakukan pada 26 Oktober 2020 lalu. Artinya sebelum Gunung Merapi dalam berstatus Siaga pada 5 Novemver 2020 silam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar