ABG Pakai Mobil Tabrak Pemotor hingga Tewas di Jalan Parangtritis

  Minggu, 29 November 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi kecelakaan (Istimewa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM — Tabrakan maut di Bantul, DIY, menewaskan pengendara motor pada Sabtu (28/11/2020).

Peristiwa yang terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di simpang tiga Dusun Tanjungkarang, Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Bantul ini melibatkan mobil yang dikemudikan anak di bawah umur.

Kanit Laka Lantas Polres Bantul Iptu Maryono membenarkan kejadian nahas tersebut.

"Iya (pengemudi anak di bawah umur). Usia sekitar 15 tahun," ungkap Maryono, Sabtu. 

Maryono mengungkapkan, saat kejadian, F mengemudikan mobil seorang diri tanpa didampingi orang dewasa.

"Yang jelas anak tersebut diduga sudah biasa menyetir, tetapi untuk legalitasnya yang bersangkutan belum dapat surat izin mengemudi," kata dia.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni mobil pick-up Mitsubhisi bernopol AB 8485 AT dan sepeda motor Honda Beat dengan nopol AB 6304 RJ.

Mobil dikemudikan oleh bocah laki-laki berinisial F (15), yang berstatus pelajar dengan alamat KTP Madura, sedangkan sepeda motor dikendarai Gino Naryo (55), pria warga Tanjungkarang RT 25 yang bekerja sebagai buruh.

Kronologi kejadian diawali ketika pengendara sepeda motor melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang, kemudian hendak berbelok ke arah barat.

Di saat yang bersamaan, melintas mobil pickup yang dikemudikan F dari arah yang sama, yaitu utara ke selatan, dengan kecepatan tinggi.

F tak bisa mengendalikan kecepatan kendaraannya, sehingga menabrak pengendara sepeda motor yang hendak berbelok.

Seketika korban dan sepeda motornya terseret dan jatuh terbental. Sementara itu, mobil yang dikemudikan F menabrak pagar dan jatuh ke parit.

Korban mengalami cedera berat di kepala dan telah dirawat di RSUD Panembahan Senopati, Bantul, tetapi sayang, nyawanya tak terselamatkan.

Ia meninggal dunia akibat kecelakaan itu, sedangkan F mendapat luka lecet.

Dua kendaraan yang bertabrakan juga mengalami kerusakan, antara lain ringsek pada bodi kabin depan dan bak belakang untuk mobil pick-up, dan ringsek di bodi belakang untuk sepeda motor.

Total kerugian yang timbul akibat kecelakaan ini mencapai Rp3.500.000.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar