Usai PSS Juara IFeL 2020, Faidan Fokus untuk Kompetisi Lain

  Selasa, 17 November 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Rizky Faidan bersama PSS juara IFeL 2020 (Dok PSS)

AYOYOGYA.COM — Perwakilan PS Sleman, Rizky Faidan juara dalam gelaran perdana IFeL (Indonesian Football e-League) 2020.

Ia mengunci gelar juara setelah di laga final dengan sistem Best of Three mengalahkan Ferry Gumilar, wakil dari Arema FC.

Untuk diketahui, IFeL merupakan kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1. Mereka memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES) dalam kompetisi tersebut.

Rizky Faidan menyatakan kesuksesan menjadi juara di perhelatan IFeL tidak lepas dari kritikan yang ditujukan kepadanya di fase regular week.

“Perasaanya pasti senang terus lega akhirnya bisa menjawab semua kritikan yang masuk ke aku selama regular week dan membuktikan performaku di fase tersebut memang kurang maksimal akhirnya bisa aku bayar di fase grand final ini,” tuturnya, Minggu (15/11/2020) usai pertandingan.

Selain itu, Faidan juga memberikan apresiasi kepada para pendukungnya khususnya Sleman Fans yang setia memberikan dukungan kepada dirinya.

“Pesan semua yang dukung aku, khususnya Sleman Fans pokoknya terima kasih yang banyak karena tanpa kalian aku bukan apa-apa. Terus makasih juga selama ini selalu setia mengawal aku, nonton aku, kasih kritikan dan tidak pernah kaburlah,” ungkap Faidan dalam keterangan resminya yang diterima Ayoyogya.com, Selasa (17/11/2020).

Faidan juga mengungkapkan kendala yang ia hadapi di pertandingan kedua ketika situasi kemenangan berbalik ke Ferry Gumilar. Ia menyatakan bahwa permainannya terbaca di game kedua serta mendapatkan kondisi tak beruntung ketika beberapa kali tembakannya membentur mistar gawang lawannnya.

Modal mental juara yang ia miliki menjadi amunisi ampuh meraih gelar juara bagi dirinya tidak ada latihan khusus yang ia lakukan. Pemuda kelahiran Jawa Barat menjelaskan hal tersebut terjadi karena kebiasaan saja.

“Cara bentuk mental mungkin karena terbiasa saja sih sebenarnya tidak ada latihan khusus. Tapi lama-kelamaan kalau mengalami situasi yang sama seperti final ini terbiasa dengan suasananya,” urainya.

Fokus Liga Thailand

Usai gelaran IFeL, Faidan tidak banyak menjelaskan rencana ke depan, ia mengaku akan fokus latihan untuk kompetisi Liga Thailand dan berdoa sukses meraih juara di kompetisi mendatang.

“Paling latihan-latihan untuk kompetisi ke depannya atau mungkin Liga Thailand (sepertinya). Terus harapannya semoga semakin sukses dan bisa dapatkan juara-juara yang ada di depan mata aku,” pungkasnya.

 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar