Custom Show Jogja Jadi Pameran Otomotif Pertama di Masa Pandemi

  Senin, 26 Oktober 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi -- motor custom Kawasaki W800 garapan Crazy Garage Custom Bikes (Pipeburn.com)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Ada kabar baik bagi pecinta otomotif karena pameran Road to Indonesian Custom Show akan segera digelar.

Acara tersebut akan digelar empat hari penuh pada 29 Oktober hingga 1 November 2020 nanti di Hartono Mall Yogyakarta.

Pameran ini menjadi yang pertama diselenggarakan di masa pandemi COVID-19. Memamerkan lebih dari 80 mobil dan 130 motor, custom show kali ini sekaligus menjadi kampanye adaptasi kebiasaan baru bagi dunia custom sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Sejumlah program disiapkan dalam pameran nanti. Mulai dari Bike and Car Exhibition yang  menghadirkan mobil dan motor pecinta custom dari Asia, Amerika, Eropa dan Australia. Selain itu Diecast Enthusias berkonsep pameran diecast custom.

custom-show
Konferensi pers jelan gelaran Custom Show yang akan dibuka tepat di peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang. (Suara.com/Putu Ayu Palupi)

“Pandemi yang mengubah semua perilaku melalui adaptasi baru. Ini membawa semangat perubahan melalui dunia custom,” ungkap Show Director Indonesian Custom Show, Kunto Wibisono di Silol Coffee and Eatery, Senin (26/10/2020).

Sesuai protokol kesehatan, pembatasan ketat diberlakukan. Diantaranya pembatasan jumlah pengunjung maksimal 100 orang per sekali sesi masuk area pameran.

Tiap pengunjung pun maksimal hanya boleh melihat pameran selama 45 hingga 60 menit. Panitia melakukan disinfektan area pameran setiap pukul 12.00 dan 16.00 WIB.

“Ketika pegiat dan pecinta dunia custom dapat terus berkarya di masa pandemi Covid-19, maka harapannya mampu menciptakan pikiran yang positif dan meningkatkan imun tubuh,” paparnya.

Sementara Project Director Indonesian Custom Show, Budhi Winarno mengaku kegiatan tersebut harusnya digelar November 2020 di Jogja Expo Center (JEC). Namun karena pandemi maka harus ditunda.

“Kami menjadwal ulang pameran pada 2021 mendatang dengan melihat situasi pandemi. Selain itu mengikuti regulasi protokol kesehatan yang direkomendasikan,” ungkapnya.

Selama pameran nanti, panitia membagikan masker kepada pengunjung yang datang secara gratis. Diharapkan pameran menjadi warna baru bagi pecinta custom.

“Juga mendukung pergerakan custom di Indonesia agar tetap tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar