Konser Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot Ditunda

  Senin, 26 Oktober 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Jumpa pers Konser Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot di Kabupaten Karanganyar, beberapa waktu lalu. (Ayoyogya/Budi Cahyono)

SOLO, AYOYOGYA.COM -- Konser Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot yang seharusnya berlangsung pada  14 November 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, resmi ditunda.

Pengumuman penundaan konser tersebut disampaikan penyelenggara dan promotor Konser Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot, Garindo Media Tama melalui akun media resmi Instagram dan keterangan resmi yang diterima Ayoyogya, Senin (26/10/2020).

Konser yang sejatinya untuk mengapresiasi karya sang maestro campursari yang telah 30 tahun berkiprah di jagat hiburan, Alm Didi Kempot tersebut akan menghadirkan artis yang tengah naik daun, seperti Denny Caknan, Ndarboy Genk, Guyon Waton, Shuma Prada, Ardha, dan beberapa artis lainnya.

Gernandi Ganie, perwakilan dari Garindo Media Tama mengucapkan terima kasih kepada seluruh pecinta karya alm Didi Kempot, Sang Maestro Musik Indonesia, atas dukungan selama ini untuk Konser Ambyar Tak Jogeti-Tribute to Didi Kempot.⠀

Dia menuturkan, konser tersebut awalnya merupakan impian sang maestro agar musik tradisional dapat berkumandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, venue terbaik se-Asia Tenggara.⠀

“Setelah kepergian beliau, kami berusaha untuk tetap mewujudkan impian itu sebagai suatu bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap seorang legenda, yang pesona pribadinya sangat menginspirasi orang banyak dan karyanya yang abadi,” ucap Andi sapaan Gernandi.

Andi menjelaskan, setelah memperhatikan pertimbangan dari pihak dan instansi berwenang terkait penyelenggaraan acara dalam masa pandemi, maka penyelenggara memutuskan untuk menunda pelaksanaan konser ini hingga di akhir tahun 2020.⠀

“Atas keputusan penundaan acara ini, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama untuk pembeli tiket konser ini,” tuturnya.

Konser Ambyar Tak Jogeti-Tribute to Didi Kempot akan menggunakan konsep baru dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dengan pengawasan dan supervisi dari instansi yang berwenang.⠀

“Untuk itu, kami juga mengumumkan kepada seluruh pembeli tiket untuk wajib melakukan proses refund/pengembalian dana atas tiket yang telah dibeli di kanal resmi penjualan tiket kami @tiketapasaja @tokopedia @indomaret @i.saku_id @tiketcom @loketcom @gotixindonesia,” ungkapnya.⠀

Dia menjelaskan, konsep pada konser berikutnya akan berubah total dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, yakni tidak lagi menggunakan tribune sebagai tempat duduk, melainkan dengan boks festival.

“Satu boks ini maksimal diisi 4 orang dan juga dengan sistem streaming online bagi pecinta almarhum yang tidak bisa datang ke GBK. Kru dan bintang tamu yang terlibat wajib diswab dulu,” ucapnya.

Sementara itu, istri alm Didi Kempot, Yan Vellia menambahkan, sebagai pengisi acara sekaligus dari pihak manajemen mengaku legawa dan mengikuti konsep terbaru dari promotor kegiatan.

“Konser ini mengalami penundaan, bukan pembatalan. Kami pengisi acara masih semangat menunggu kapan tanggal konser bisa dirilis. Saya berdoa, pandemi segera berakhir, dan konser bisa segera terealisasi dan InsyaAllah terlaksana akhir tahun ini. Tetap semangat dan gaskeee,” tegas Yan. (Budi Cahyono/Ayoyogya.com)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar