KPU DIY Dituntut Bisa Jamin Pilkada Disiplin Prokes

  Senin, 28 September 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pilkada (Ayobandung)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM — KPU DIY diminta bisa menjamin penyelenggaraan Pilkada 2020 diiringi dengan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto. Hal ini, kata dia, dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 saat Pilkada berlangsung.

Adapun DIY sendiri Pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Ada tiga kabupaten yang melaksanakan Pilkada yakni Sleman, Bantul dan Gunungkidul.

"KPU harus menjamin pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dengan disiplin protokol cegah Covid-19, secara ketat," kata Eko dalam keterangan resminya, Sabtu (26/9/2020).

Eko meminta agar KPU berkoordinasi dengan Pemda DIY, khususnya Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 DIY. Koordinasi dalam hal ini untuk mendukung terlaksananya penegakan protokol kesehatan selama proses Pilkada berlangsung.

"Semua yang bersinggungan dengan proses Pilkada 2020 wajib disiplin jaga jarak, pakai masker, jalankan perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Eko pun mengajak agar seluruh pihak untuk terus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Terlebih, di DIY kasus baru positif Covid-19 masih terus menunjukkan tren yang meningkat tiap harinya.

"Penyelenggaraan Pilkada bisa berjalan baik kalau semua disiplin jalankan protokol kesehatan. Semua elemen kita ajak mematuhi, sudah ada pedoman aturan. Mari bersama terus upayakan disiplin," jelasnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar