Khawatir Performa Turun, PS Sleman Jalani Tes Fisik

  Selasa, 01 September 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pemain PS Sleman berlatih di Lapangan YIS. (Foto dok Media Official PSS)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM – Fisik skuad PS Sleman dikhawatirkan mengalami penurunan drastis jelang restart Liga 1 pada bulan depan.

Pelatih fisik PS Sleman, Danang Suryadi menjelaskan, tes fisik tersebut dilaksanakan atas instruksi pelatih kepala Dejan Antonic untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain menjelang kompetisi.

“Tes fisik ini meliputi empat item, sprint 20 meter, agility arrow head, standing long jump (power), dan bleep test untuk mengukur Vo2Max pemain,” jelas Danang, Selasa (1/9/2020).

Hasil dari tes fisik ini, lanjut Danang masih dalam proses memasukan data tes yang diambil. Hasil tes fisik akan diketahui satu atau dua hari ke depan.

“Setelah tahu hasil tes fisik, baru kita tahu kondisi fisik pemain,” imbuhnya dalam keterangan resmi yang diterima AyoYogya.com.

Sebelumnya, pada latihan perdana pada Jumat (28/8/2020), diakui Danang kondisi fisik Bagus Nirwanto dan kolega mengalami penurunan. Menurutnya hal itu wajar, karena selama lima bulan ini tidak ada kompetisi akibat dari pandemi Covid-19.

Selain tes fisik, tim pelatih juga memberikan menu latihan dua kali dalam sehari. Danang mengatakan, seharusnya Rabu (2/9/2020) ada dua sesi latihan, yakni pagi dan sore. Pagi pemain penguatan fisik di tempat fitnes, sementara sore harinya di lapangan.

“Tapi yang fitness ini kita perlu konfirmasi ke tempatnya, apakah tempatnya sudah steril atau ada orang luar bisa masuk, atau untuk PSS saja selama kita booking. Kita mau konfirmasi pihak terkait dulu, karena ini terkait protokol kesehatan,” tuturnya. (Budi Cahyono/AyoYogya.com)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar