Sampai Jogja, Barito Putera Jalani Rapid Test

  Selasa, 01 September 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pemain Barito Putera, Ilham Udin Armayn, saat diambil sampel darahnya dalam rapid test di RS JIH, Depok, Sleman, Yogyakarta, Selasa (1/9/2020). (dok Media Barito Putera/Ayoyogya.com)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Restart kompetisi Liga 1 2020 tinggal sebulan lagi di tengah pandemi Covid-19.

Tim kontestan Liga 1 mulai bersiap dan menggelar pemusatan latihan. Salah satu tim Liga 1 yang berhome base di Yogyakarta yakni Barito Putera.

Sebelum menggelar sesi latihan di Lapangan UNY, skuad Barito Putera wajib menjalani rapid test sesuai protokol kesehatan dari pemerintah.

Penggawa Barito Putera menjalani rapid test di RS JIH Yogyakarta, Selasa (1/9/2020) yang diikuti 28 pemain dan staf pelatih. Sementara tiga pemain yang akan bergabung Rabu (2/9/2020), yakni Alif Jaelani, Delvin Rumbino, dan Ok Jhon.

Dokter tim Barito Putera, Rey Adiwirawan, mengatakan tes rapid di awal ini penting untuk dilakukan. “Semua personel tim yang sudah berkumpul harus dalam keadaan sehat dan bugar sebelum  menggelar sesi pemusatan latihan di UNY Jogjakarta. Ini hal wajib yang dilakukan setiap tim di tengah pandemi,” kata Rey melalui keterangan resmi yang diterima Ayoyogya.com, Selasa (1/9/2020).

Senada dengan dokter tim, juru taktik Djadjang Nurdjaman juga menyambut positif tes Covid-19 yang dilakukan pagi ini. Dia berharap semua skuad dalam keadaan sehat untuk memulai program latihan. 

“Semoga tidak ada yang reaktif ya. Mari kita doakan semoga keluarga besar PS Barito Putera dan kita semua selalu dalam keadaan sehat,” ucapnya. (Budi Cahyono/AyoYogya.com)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar