28 Paket Senilai Rp27,3 Miliar Ditandatangani Pemkab Sleman

  Kamis, 02 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Bupati Sleman Sri Purnomo (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Pemkab Sleman menandatangani kontrak sebanyak 28 paket pekerjaan pengadaan barang/jasa 2020 dengan nilai proyek mencapai Rp27,3 miliar atau meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 11 paket.

"Penandatanganan paket pekerjaan 2020 ini dilakukan lebih awal, tepat akhir tahun 2019 yakni pada 31 Desember di Ruang Praja 2 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi, Kamis (2/1/2019).

AYO BACA : Sapa Warga, Jokowi Bagi-bagi Kaus di Malioboro

Menurutnya, penandatanganan kontrak paket pekerjaan yang dilakukan lebih awal ini mengalami peningkatan jumlah paket pekerjaan dibanding pada tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 11 paket.

"Penandatanganan kontrak juga disaksikan secara langsung Bupati Sleman Sri Purnomo yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi beserta sejumlah pejabat instansi di Pemerintahan Kabupaten Sleman," katanya.

AYO BACA : Jokowi Ganti Rugi Pedagang yang Jajanannya Terinjak

Ia mengatakan, 28 paket pekerjaan yang ditandatangani tersebut, merupakan paket pekerjaan yang terdiri dari paket pekerjaan konstruksi berjumlah empat paket, paket pengadaan barang berjumlah empat paket, dan paket jasa lainnya berjumlah 20 paket.

Selain 28 paket yang dilakukan penandatanganan kontrak, sampai hari ini juga total dokumen pengadaan barang/jasa yang sudah dilimpahkan ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa sebanyak 59 paket dan sudah tayang di SPSE dan akan mendapatkan penyedia pada bulan Januari 2020.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Sleman dalam pengadaan barang/jasa merupakan upaya untuk memberikan hasil yang maksimal dan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dalam paket pekerjaan pada tahun 2020 yang telah ditandatangani, terdapat efisiensi anggaran sebesar Rp4,2 miliar atau 13,56 persen dari nilai awal yaitu Rp31,5 miliar menjadi Rp27,3 miliar," kata Sri Purnomo.

AYO BACA : Hujan, Malioboro Tetap Padat Pengunjung Saat Malam Tahun Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar