Update Corona Kulon Progo: 2 Pasien Sembuh

  Minggu, 28 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi pasien Covid-19. (MADRID REGIONAL PRESIDENCY via Republika.co.id)

KULON PROGO, AYOYOGYA.COM -- Jumlah pasien Covid-19 di Kulon Progo turun lagi.

Dikabarkan sebelumnya ada empat orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, pada Minggu, (28/6/2020) tinggal menyisakan dua orang.

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, dua pasien yaitu KP-12 dan KP-15 sudah dinyatakan sembuh. Sehingga, saat ini tinggal dua pasien yakni KP-13 dan KP-14 yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Wates.

"Jumlah penderita positif hari ini masih ada 2 orang," ujar Baning kepada awak media.

Sebelumnya, kasus Positif KP-12 berjenis kelamin perempuan, berusia 49 tahun asal Kapanewon Temon. Pasien tersebut memiliki kontak erat dengan kasus positif pedagang ikan asal Jogoboyo, Purworejo.

Sedangkan untuk KP-15 merupakan laki-laki berusia 26 tahun asal Kapanewon Panjatan. Pasien KP-15 tersebut mengetahui positif setelah melakukan tes swab mandiri untuk melengkapi persyaratan penerbangan.

"KP-12 sempat diisolasi selama 11 hari sejak 17 Juni lalu, lalu untuk KP-15 sudah dirawat selama 8 hari sejak tanggal 20 Juni 2020 di RSUD Wates," ungkapnya

Baning menjelaskan, terkait hasil tracing kontak erat positif KP-13, 14 dan 15 akan dilakukan rapid test kedua dalam 2-3 hari kedepan. Sedangkan hasil rapid test pertama semua dinyatakan non-reaktif.

Baning juga menuturkan bahwa jumlah PDP di Kulon Progo masih tetap tidak ada penambahan. Hingga saat ini Kulon Progo sudah mencatat kurang lebih 96 orang yang masuk dalam kategori PDP.

"Tidak ada yang dirawat di ruang isolasi karena hasil swab semuanya negatif," imbuhnya.

Dengan hasil tersebut Kulon Progo memiliki total 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 13 orang sudah dinyatakan sembuh.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar