Setelah Bebas Corona Sehari, Muncul Lagi Kasus Covid-19 di Kulon Progo

  Sabtu, 06 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi pasien Covid-19 (Ayobandung.com/Kavin Faza)

KULON PROGO, AYOYOGYA.COM -- Pasien Covid-19 di Kulon Progo muncul kembali.

Penambahan itu berselang satu hari setelah ada pengumuman terkait kesembuhan seluruh pasien positif Covid-19 di Kulon Progo.

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo Baning Rahayujati mengatakan, ada penambahan satu pasien positif Covid-19 dan satu PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUD Wates.

"Sampai siang ini, ada satu pasien confirmed dan satu PDP yang dirawat di RSUD Wates," ujar Baning kepada awak media, Sabtu (6/6/2020).

Dijelaskan Baning, satu pasien positif Covid-19 tersebut adalah laki-laki berusia 33 tahun asal Kapanewon Temon. KP-11, yang sudah dirawat sejak Jumat (5/6/2020) malam, diketahui merupakan pemudik dari Tangerang.

Sebelumnya, Baning mengatakan, semua pasien terkonfirmasi positif yang total berjumlah 10 orang sudah sembuh. Hal itu dipastikan setelah satu pasien terakhir mendapatkan hasil negatif dari dua kali tes swab yang keluar pada Jumat (5/6/2020).

Kulon Progo saat ini masih menyisakan lima PDP yang dirawat di rumah sakit. Masih ada juga lima orang reaktif hasil rapid test massal dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sembari menunggu hasil tes swab.

"Selain menunggu lima reaktif hasil rapid massal, Dinkes juga melakukan empat tes swab kepada pendatang dan pelaku perjalanan yang reaktif saat melakukan rapid test mandiri," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar