Emak-emak Tinggal di Bawah Jembatan: Baru Makan Nasi 7 Kali dalam 3 Bulan

  Kamis, 21 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi (Cimahikota.go.id)

MAGELANG, AYOYOGYA.COM — Jelang Idulfitri, banyak warga yang berharap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Meski saat ini pandemi virus corona masih mengintai, tidak sedikit yang memilih untuk pulang ke kampung halaman.

Namun, tidak semua bisa melakukan hal tersebut. Sebagian masih memilih berada di perantauan, baik karena pekerjaan atau memang berniat patuh pada pemerintah agar wabah ini segera bisa selesai.

Meski begitu, ada orang yang pada lebaran ini tidak hanya tidak bisa berkumpul dengan keluarga tapi juga menghabiskan waktu sendiri dengan keadaan yang serba kekurangan.

Seperti yang belum lama ini viral di media sosial, seorang perempuan berusia 42 tahun di Kota Magelang yang tinggal di bawah jembatan.

"Fakta di Bawah Jembatan Cangok Magelang. Ibu ini berumur 42 tahun, udah 1 tahun tinggal sendirian di kolong jembatan. Berasal dari Banaran Temanggung. Berprofesi sebagai pemulungdan menurut cerita ibu ini, selama 3 bulan baru 7 kali makan nasi. Selebihnya, si ibu hanya maem daun-daunan seperti daun singkong yang dipetik saat si ibu memulung," ujar akun Instagrammagelang_raya dalam unggahan tersebut.

Dalam video unggahan tersebut, pengambil gambar nampak menunjukkan jembatan Canguk yang disinyalir berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Magelang. Perekam lantas menunjukkan jalan kecil menuju ke bawah jembatan, di lokasi tersebut terlihat ada salah satu sisi jembatan ditutupi terpal.

Di dalam terpal yang digantung serampangan tersebut tinggalah seorang pemulung perempuan dengan keadaan serba kekurangan.

"Ada yang pernah nyangka bisa hidup di tempat kayak gini?" ujar perekam dalam video tersebut.

Unggahan tersebut sudah disaksikan oleh ribuan netizen di Instagram, tidak sedikit dari mereka yang berkomentar atas video tersebut.

"Ya Allah. Sering punya banyak makanan sampe basi dan kebuang. Lha ini 7 bulan baru makan nasi 3 kali," ujar akun leni.susanti0008.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar