Nahas, Pemuda Terlindas Truk Saat Bawa Kue Ulang Tahun dan Bunga

  Kamis, 21 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi kecelakaan motor (Ayobandung.com/Tri Junari)

KULON PROGO, AYOYOGYA.COM -- Jovan Okta Pradanta (22) mengalami kecelakaan saat berniat merayakan ulang tahun dengan teman spesialnya.

Warga Gadingan, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates tersebut harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakan tragis pada Rabu malam (20/5/2020).

Personel Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo, Aiptu Cristianto menuturkan peristiwa nahas ini bermula ketika korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara. Korban lantas terjatuh dari sepeda motor setelah tak kuasa mengendalikan laju kendaraannya di jalanan menikung.

"Sementara itu ada truk yang melaju dari arah berlawanan. Lantaran jarak yang sudah dekat, korban langsung tertabrak kemudian masuk ke kolong truk hingga terlindas," ungkap personil Unit Lantas Polsek Sentolo, Aiptu Cristiawan, Rabu (20/05/2020).

Akibat kecelakaan yang terjadi di kilometer 22 Jalan Jogja-Wates tepatnya di Pedukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo tersebut membuat motor korban ringsek tak berbentuk. Pasalnya sepeda motor skuter matic Honda Scoopy dengan nopol AB 5414 XY yang dikemudikan korban itu dilindas habis oleh truk trailer dengan nopol B 9801 UEV yang dikemudikan oleh Hasan Syukur (45), warga Bekasi, Jawa Barat.

Akibat peristiwa ini, pengendara sepeda motor tidak dapat diselamatkan. Korban menghembuskan napas terakhirnya ketika mendapatkan perawatan di RSUD Wates akibat luka parah pada bagian kepala. Tidak hanya sepeda motor korban yang hancur lebur tapi juga kue ulang tahun, bunga dan kado yang dibawa korban ikut remuk hingga berserakan di jalan.

"Peristiwa ini tengah ditangani oleh Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Kulon Progo. Untuk bangkai kendaraan langsung diamankan di Mapolres," sambung Cristiawan.

Sementara itu sopir truk telah dibawa ke Mapolres Kulon Progo untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pascakejadian, kemacetan sempat terjadi lantaran banyak warga dan pengguna jalan yang penasaran meski akhirnya bisa dikondisikan oleh pihak kepolisian.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar