Nasib JogjaROCKarta Usai Tembok Stadion Kridosono Roboh akibat Hujan Angin

  Jumat, 14 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Stadion Kridosono Roboh (Dok. Bayu Sejati)

KOTA YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM — Stadion Kridosono dikabarkan ikut terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda DIY, Jumat (14/2/2020).

Stadion yang berlokasi di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta ini diketahui akan menjadi venueJogjaROCKarta, seperti sebelum-sebelumnya.

Kendati temboknya roboh, Stadion Kridosono tetap akan menjadi lokasi festival musik yang kerap dinantikan penikmat aliran rock ini. Hal tersebut seperti disampaikan Marketing and Communication JogjaROCKAarta Ovie Ermawati.

"Tetap di Stadion Kridosono sesuai rencana awal," kata Ovie, dihubungi, Jumat malam.

Sama seperti lokasi, waktu konser juga tidak akan digeser, sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan jauh hari.

Disinggung soal antisipasi panitia JogjaROCKarta terhadap potensi hujan, Ovie mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan. Hanya saja ia berharap, tak ada angin kencang selama acara berlangsung.

"Semoga di hari H nanti lancar ya, tidak hujan dan angin kencang seperti hari ini. Kalaupun hujan rintik sedikit, kami rasa musik rock tidak masalah, penonton hujan-hujanan semakin seru sambil moshing hehe," jelas Ovie.

JogjaROCKarta akan digelar kembali di 2020 ini, tepatnya pada Minggu, 1 Maret mendatang mulai pukul 16.00 WIB. Setelah sukses mendatangkan Extreme dan Power Trip di tahun sebelumnya, di JogjaROCKarta 2020, akan ada band rock legendaris Scorpions dan Whitesnakeyang siap menghibur para penikmat musik rock di Stadion Kridosono.

Diberitakan sebelumnya, Hujan disertai angin kencang menerpa sebagian besar wilayah Yogyakarta, Jumat (14/2/2020). Dampaknya, tak hanya pohon tumbang, tembok Stadion Kridosono dan area parkir Rumah Sakit Bethesda dikabarkan juga roboh.

Kabar ini mulai diketahui publik setelah akun resmi @JogjaUpdate membagikan video kondisi tembok yang roboh di Twitter. Kendati demikian, hingga Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB, BPBD DIY mengaku belum menerima data soal dampak yang terjadi pada tembok Stadion Kridosono setelah terjadi angin kencang.

"Kalau di Stadion Kridosono, sementara ini hanya ada informasi pohon tumbang, sednagkan di Bethesda, kami belum menerima informasi resmi dari pihak rumah sakit, tetapi sudah mendengar ada kabar itu," kata Eko, petugas BPBD DIY melalui sambungan telepon.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar