Polisi Bantul Ringkus Pelaku Klitih Sekaligus Pengedar Narkoba

  Selasa, 11 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pelaku klitih yang tertangkap tim Polres Bantul, Selasa (11/2/2020). [Julianto / Suara.com]

BANTUL, AYOYOGYA.COM — R (19) warga Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman mesti berurusan dengan Polres Bantul.

Mahasiswa asal Klaten yang terlibat aksi klitih itu ditangkap pada Jumat (10/1/2020) sekira pukul 00.30 WIB, di Pos ronda Rt 003 Rw 016, Blimbingsari, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. 

KBO Sat Narkoba Polres Bantul, Iptu Langgeng Utomo mengungkapkan penangkapan R bermula dari terciduknya RHS alias Mieng warga Bausasran DN 3/1002 yang tinggal di Sendowo Block C 66 RT 04 RW 54 Desa Sinduhadi Kecamatan Mlati Sleman. RHS ditangkap Kamis (9/1/2020) sekira pukul 21.30 WIB di depan hotel The Fort Jalan Bugisan Tirtonirmolo, Kasihan Bantul. 

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap RHS ditemukan barang yang diduga narkoba berupa 3 (tiga) linting yang diduga lintingan tembakau Gorila dan 2 (dua) tablet pil Alprazolam di dalam bekas bungkus rokok dalam tas warna hitam yang di bawanya. Setelah diperiksa lebih lanjut RHS mengakui barang yang ditemukan adalah miliknya.

"Berdasarkan pengakuan barang tersebut didapat dengan cara membeli dari orang yang berbeda,"ungkapnya, Selasa (11/2/2020) di lobi Mapolres Bantul.

RHS mengaku untuk yang 2 (dua) linting yang diduga tembakau gorilla didapat dari saudara D dan yang 1 (satu) linting dari saudara R, sedangkan untuk 2 (dua) tablet Alprazolam didapat dari T.  Selanjutnya petugas mencari keberadaan D dan berhasil mengamankan D di depan rumahnya di jalan Kaliurang Km. 4.5 Karangasem CT Ill No. 35 Rt 03/Rw 02, Kel. Catur Tunggal, Kec. Depok. Kab. Sleman.

Pada saat diinterograsi D membenarkan telah menjual 2 (dua) lintingan yang isinya tirisan daun yang diduga mengandung narkotika kepada RHS alias MIENG. Setelah berhasil mengamankan D, kemudian petugas mencari keberadaan R di sekitaran tempat tinggalnya.

"Akhirnya pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 sekira pukul 00.30 petugas menemukan R di pos ronda Rt 003 Caturtunggal Depok Sleman," ungkapnya.

Berdasarkan pemeriksaan lebih lanjut terhadap R, Polisi mengamankan satu alat komunikasi handphone dan sejumlah bungkusan yang diduga narkoba berupa satu klip kecil irisan daun sebesart 1,5 gram dan 0,7 gram. Selain itu juga ditemukan puntung rokok berisi irisan daun serupa dengan berat 0,09 gram.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar