Usai Kerajaan Agung Sejagat, Kini Ada Keraton Djipang di Blora

  Kamis, 16 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Kerajaan Agung Sejagat (Twitter/@aritsantoso)

SEMARANG, AYOYOGYA.COM -- Keberadaan Keraton Agung Sejagat yang viral belakangan ini membuat geger warga Purworejo.

Usai "Raja dan Ratu" kerajaan tersebut diamankan polisi, kali ini muncul lagi keberadaan keraton yang berada di Tanah Jawa. Kali ini, giliran Kabupaten Blora yang memunculkan kabar adanya kerajaan baru bernama Keraton Djipang, terletak di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

AYO BACA : Penindakan KPK Era Firli Disebut Kental Aroma Politik

Menurut informasi yang dihimpun, Keraton Djipang dipimpin oleh seorang raja bernama PRA Barik Barliyan Surowiyoto dan sudah berdiri sejak 2014.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi mengatakan, kabar keberadaan Keraton Djipang sudah didengarnya. Dari hasil penyelidikan, keraton itu orientasinya untuk pariwisata.

AYO BACA : Puluhan Sapi Sleman Diduga Terjangkit Virus Theileria

"Itu beda dengan yang di Purworejo. Kalau di Purworejo itu kan ngeri, kalau ndak dukung disumpahin tidak selamat, dikutuk dan sebagainya. Kalau yang di Blora ini tidak ada ancaman seperti itu," kata Ganjar seperti dilansir dari Okezone.com, Kamis (16/1/2020).

Selain itu, lanjut dia, keberadaan Keraton Djipang yang sudah berdiri sejak 2014 juga tidak meresahkan masyarakat. Selama ini lanjut dia, tidak ada keributan yang terjadi di sana.

"Selama ini relatif tidak ada geger genjik (keributan) di sana. Maka nanti biar dicek oleh Kesbangpolinmas kami," ucapnya.

Untuk itu, penanganan kerajaan di Blora akan berbeda dengan yang ada di Purworejo. Sebab di Purworejo, banyak sekali kejanggalan yang muncul dan diduga melakukan aksi penipuan dan merugikan ekonomi masyarakat.

"Beda penanganannya, biar nanti di dalami Kesbang," tambahnya.

AYO BACA : Pengikut Keraton Agung Sejagat Setor Uang Ratusan Juta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar