Nasib Pelatih PSS Sleman Tergantung Putusan PSSI

  Sabtu, 04 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (BolaSport)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Manajemen PSS Sleman menyatakan belum bisa menentukan pelatih pada musim depan.

Pihak manajemen Super Elang Jawa masih menunggu keputusan PSSI terkait nasib Seto Nurdiantoro.

CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto mengatakan, lowongan kerja untuk menangani Super Elang Jawa di Liga 1 2020 masih tersedia. Dia bilang manajemen masih memiliki ketertarikan dengan Seto Nurdiantoro.

AYO BACA : PSS Sleman Pertahankan Asyraq Gufron dan Bagus Nirwanto

"Belum apa-apa (mencari pelatih PSS Sleman musim depan), karena kami soulmate dengan coach Seto," ujarnya seperti dilansir dari Detik.com, Sabtu (4/1/2020) siang.

Menyoal berita Seto dijagokan menjadi asisten pelatih Timnas, Fatih mengaku masih menunggu hasil rapat PSSI dengan pelatih anyar Timnas, Shin Tae Yong. Fatih menyebut, rapat tersebut akan berlangsung tanggal 6 Januari.

"Aku sudah ngobrol sama coach Danur (Direktur Teknik PSSI, Danurwindo), katanya tanggal 6 (Januari) baru rapat dengan Shin Tae Yong. Lha, mungkin apakah di situ diputuskan atau tidak aku juga tidak tahu, begitu," katanya.

AYO BACA : BPBD: 29 Desa Bantul Terdampak Langsung Cuaca Ekstrem

"Yang jelas, aku sudah ngobrol sama Ratu Tisha (Sekjen PSSI), katanya belum diputuskan itu (Seto menjadi asisten pelatih Timnas), gitu. Itu fakta itu sampai tanggal 6, jadi semua menunggu tanggal 6 saja," ujarnya.

Fatih melanjutkan, dari informasi Danurwindo kepadanya, rapat tersebut adalah rapat pertama antara PSSI dengan pelatih anyar Timnas Indonesia. Secara logika, kata Fatih, dalam rapat tersebut tentunya akan membahas tim, kepelatihan hingga tim official.

"Cuma detailnya yang tahu PSSI. Cuma secara umumnya ketika pelatih kepala sudah ditunjuk terus ada rapat pasti bicara personel yang membantu itu. Ya, pokoknya kita menunggu keputusan resmi PSSI (terkait status Seto)," ucapnya.

Fatih menambahkan, bahwa apapun hasil dari rapat PSSI tanggal 6 Januari, manajemen akan menghormatinya. Seperti halnya jika Seto benar-benar menjadi asisten pelatih di Timnas, maka manajemen tidak akan menghalangi Seto.

"Lhoh, untuk negara masak nggak merelakan (Seto Nurdiantoro jadi asisten Timnas), untuk negara harus kami berikan dong, untuk Merah-Putih harus kami berikan. Itu kan sumbangsih Sleman terhadap negara, kan begitu, kami tidak boleh menolak," kata Fatih.

AYO BACA : Warga Terpaksa Terima Pabrik Pasir Rintisan Difabel Beroperasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar