PSS Sleman Pertahankan Asyraq Gufron dan Bagus Nirwanto

  Sabtu, 04 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Asyraq Gufron bertahan di PSS. (Twitter/@PSSleman)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Harapan klub lain untuk memboyong dua pemain PSS Sleman Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron telah sirna.

Kedua bek andalan musim lalu ini secara resmi diperpanjang kontrak oleh Super Elang Jawa. Keputusan ini sudah diumumkan PSS di akun Twitter resminya @PSSleman. Tak disebutkan secara rinci detail kontrak baru keduanya tersebut.

AYO BACA : BPBD: 29 Desa Bantul Terdampak Langsung Cuaca Ekstrem

Sebelumnya, santer dirumorkan bahwa Bagus Nirwanto akan hengkang dari Sleman. Sebabnya, dia sudah dihadapkan dua tawaran dari Persija dan Barito Putera. Namun, mantan pemain PSCS itu mantap bertahan di PSS.

Melansir dari IDN Times, Sabtu (4/1/2020), tawaran dari Persija sempat jadi pemberitaan yang masif. Pasalnya, Macan Kemayoran butuh bek sayap baru untuk meringankan tugas Ismed Sofyan di pos tersebut. Performa positif pemain kelahiran Sidoarjo itu bersama PSS memang benar-benar cemerlang dan Super Elang Jawa beruntung sang kapten memutuskan bertahan.

AYO BACA : Warga Terpaksa Terima Pabrik Pasir Rintisan Difabel Beroperasi

Sementara itu, keputusan PSS mengikat Asyraq Gufron juga layak diacungi jempol. Pasalnya, bek berusia 23 tahun ini adalah salah satu bek terbaik Liga 1 2019. Apalagi, ia dikabarkan jadi incaran Persebaya.

Kebetulan, Gufron yang juga eks pemain Persis ini adalah pria kelahiran Surabaya. Peluang dan godaan bermain di Persebaya bagi putra daerah tentu jadi sesuatu yang membanggakan. Namun, kini sang putra daerah Surabaya memilih bertahan di Stadion Maguwoharjo.

Kontrak Pemain Asing

Selain para penggawa lokal, manajemen PSS sudah memastikan memperpanjang kontrak para pemain asingnya musim lalu. Minus Brian Ferreira yang kontraknya diputus karena cedera, praktis tiga pemain asing Sleman tak akan ke mana-mana musim depan.

Yevhen Bokhashvili, Guilherme Batata, dan Alfonso de la Cruz resmi memperpanjang masa baktinya karena performa oke musim lalu. Yevhen menjadi top skor klub dengan sumbangsih 16 gol, sementara Batata sendiri jadi andalan di lini tengah. Sementara Alfonso, walau lebih sering terkapar cedera, tampaknya masih dianggap andalan di lini belakang.

AYO BACA : Wisata Umbul Ponggok Hancur Diterpa Angin Puyuh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar