Kehilangan Pemain Pilar, PSS Sleman: Kami Bukan Tim Kaya Raya

  Jumat, 03 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Skuat PSS Sleman 2019 (tirto.id/Ibnu Azis)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Tim inti PSS Sleman mulai berkurang usai berakhirnya Liga 1 2019.

Beberapa pemain memilih hengkang dan berlabuh di tim lain untuk musim depan. Setelah ditinggalkan pemain bintangnya, Brian Ferreira, yang dikabarkan ke Madura United, Haris Tuharea dan Samuel Christianson menyusul jejak Brian. Kemudian, Ricky Kambuaya juga hijrah ke Persebaya.

Padahal, mereka merupakan pilar PSS Sleman pada musim lalu. Manajemen PSS pun harus legawa kehilangan pemain pentingnya, termasuk pemain yang sebenarnya masuk rekomendasi bakal dipertahankan.

AYO BACA : Puluhan Pohon di DIY Tumbang karena Hujan Angin

Pemain yang meninggalkan PSS ditengarai lantaran mendapatkan penawaran nilai kontrak yang lebih tinggi.

Melansir Bola.com, manajer tim PSS Sleman, M. Eksan. mengakui pihaknya tidak bisa menahan keinginan pemain yang memilih hengkang.

"Kami harus legawa, meski di antaranya masuk proyek PSS musim depan. PSS bukan tim kaya raya yang punya kemampuan finansial mengontrak pemain dengan nominal besar," ujar Eksan, Jumat (3/1/2020).

AYO BACA : Pemicu Kecelakaan di Bantul yang Meningkat Tajam

Pertahankan Pemain Lain

Setelah dipastikan kehilangan beberapa pemain penting, manajemen PSS Sleman kembali fokus menyelesaikan perpanjangan kontrak pemain lain. Pemain seperti Irkham Zahrul Mila, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, hingga Kushedya Hari Yudo, masih berpeluang bertahan.

Sementara tiga pemain asing yang dimiliki PSS sudah dipastikan bertahan, yaitu Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhasvili.

"Ada yang sudah resmi kami pertahankan, dan ada juga yang tinggal selangkah lagi tetap bertahan di PSS," kata Eksan.

AYO BACA : 4 Publik Figur Terseret Kasus Investasi Bodong Memiles

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar