Jokowi Ganti Rugi Pedagang yang Jajanannya Terinjak

  Selasa, 31 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berswafoto bersama wisatawan saat mengunjungi kawasan Nol kilometer, Malioboro Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Titik Nol Yogyakarta menarik perhatian ribuan pengunjung yang memadati kawasan Malioboro, Selasa (31/12/2019) malam.

Bahkan, kondisi yang semula tenang menjadi riuh ketika orang nomor satu di Indonesia tersebut menyapa masyarakat. Suasana yang kurang kondusif pun membuat banyak orang terhimpit saat berebut untuk bersalaman dengan Jokowi.

AYO BACA : Hujan, Malioboro Tetap Padat Pengunjung Saat Malam Tahun Baru

Salah satunya Sri Wagiyati, pedagang asal Bantul yang saat itu sedang menjajakan jajanan pasar. Hingga beberapa dagangannya terjatuh ke tanah dan terinjak orang yang berdesakan. Untungnya Jokowi melihat insiden tersebut dan menolong Sri dengan memberi sejumlah uang.

"Dagangan saya kan diinjak-injak, terus beliau bersalaman dengan saya, untuk memberikan ganti rugi," tuturnya, sambil memegangi salah satu kemasan dagangannya yang rusak.

AYO BACA : Jokowi: Bandara YIA Beroperasi Penuh Pertengahan 2020

Sri mengatakan, diberi uang sejumlah Rp250 ribu yang akan digunakannya untuk membeli modal.

"Saya bersyukur bisa bersalaman dengan presiden. Semoga ini berkah," sambungnya.

Selain sebagai pedagang asongan, Sri juga berjualan di pasar.

Momen tahun baru ini dibuatnya sebagai ladang rezeki. Jika keuntungan pada hari-hari biasanya hanya bisa mencapai Rp200 ribu - Rp300 ribu saja, musim liburan ini keuntungan dapat mencapai satu juta lebih, katanya.

AYO BACA : Harapan Sultan di 2020: Intoleransi Berkurang

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar