Libur Akhir Tahun, Hotel di Jogja Penuh

  Senin, 30 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi hotel di Yogyakarta (Istimewa)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Libur akhir tahun menjadi berkah bagi para pelaku usaha bidang pariwisata di Yogyakarta, khususnya mereka yang menyediakan jasa penginapan seperti hotel di bawah bintang tiga atau nonbintang.

Ini seperti yang dirasakan Musafira Hotel misalnya. Penginapan nonbintang yang terletak di Jalan Sukokarsan No.15, Pakualaman tersebut kebanjiran wisatawan yang memilih menghabiskan pergantian tahun di Jogja.

AYO BACA : Rekayasa Lalu Lintas Sleman Saat Macet Malam Tahun Baru

Basuki sang pemilik menyebut 35 kamar yang disediakannya sudah ludes dipesan mulai dari perayaan Natal 25 Desember lalu hingga malam tahun baru mendatang.

"Sudah dibooking semua kamar sudah sejak tanggal 25 Desember sudah full booking," terangnya seperti dilansir dari Harianjogja.com dan Suara.com, Senin (30/12/2019).

AYO BACA : Pengolahan Pasir Rp3,5 Miliar Rintisan Difabel Terbengkalai

Lonjakan serupa juga dirasakan pengelola hotel bintang dua Bhineka. Hotel yang berlokasi di Jalan Margo Utomo 3B, Jetis tersebut diketahui tingkat okupansinya sudah mencapai 80 persen.

'Kalau dibanding hari biasa ini jelas ada kenaikan. tetapi kami mainnya kan grup dan memang sudah langganan lama biasanya dari sekolahan. Tetapi ya tetap ada alokasi kamar untuk keluarga yang liburan," terang pengelola Hotel Bhineka, Sugeng Wiyadi.

Selain okupansi yang meningkat, harga kamar juga turut merangkak naik.

"Kalau harga biasanya Rp350 ribu per malam kini naik jadi Rp500 ribu per malam. Sudah ada fasilitas lengkap AC, air panas, TV, Wifi dan untuk tamu rombongan sudah termasuk sarapan pagi," katanya

AYO BACA : Bupati Bantul Banyak Belajar dari Kasus Intoleransi Gereja Sedayu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar