Parkir Sembarangan Disebut Biang Keladi Kemacetan DIY

  Jumat, 27 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Wakil Gubernur DIY Paku Alam X (Antara)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Risiko macet tak bisa terhindarkan mengingat DIY merupakan salah satu destinasi favorit yang didatangi oleh ratusan ribu wisatawan.

AYO BACA : Pembebasan Lahan Ngalang-Tawang Habiskan Rp105 Miliar

Merespons kondisi Jogja yang makin ramai, Wakil Gubernur DIY Paku Alam X mengingatkan para juru parkir untuk memberikan pelayanan dalam mengatur parkir secara bijak dan kodusif. Apalagi, menurutnya, salah satu biang kemacetan di sejumlah ruas di Jogja juga disebabkan oleh parkir sembarangan.

AYO BACA : Jelang Malam Tahun Baru, Polda DIY Sita Ratusan Miras

"Untuk petugas parkir dan warga tentunya bisa mengatur parkir dengan lebih kondusif karena memang keramaian, kemacetan yang ada di Jogja dan sekitarnya lebih banyak diakibatkan karena parkir sembarangan. Meskipun memang tak bisa sepenuhnya kesalahan juru parkir tetapi mereka yang bertugas mengatur parkir bisa ikut membantu agar lalu lintas tetap lancar," jelasnya di Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan seperti dilansir dari Harianjogja.com dan Suara.com, Kamis (26/12/2019) kemarin.

Tak hanya jukir, Wagub juga meminta para pengusaha souvenir dan pedagang untuk juga ikut menjaga kondusivitas selama liburan Natal serta Tahun Baru 2020.

"Untuk pedagang kuliner dan souvenir saya juga minta kerjasamanya untuk sama-sama membantu menciptakan suasana nyaman bagi para wisatawan yang masuk ke Jogja. Dagangannya jangan sampai meluber hingga trotoar," tambahnya.

AYO BACA : Pemkab Kulon Progo Ratakan Tambak Udang Dekat Bandara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar