Ponpes di Bantul Ucapkan Selamat Natal ke Umat Kristiani

  Selasa, 24 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan Bantul (Istimewa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Jelang perayaan Natal, Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan Bantul memberikan ucapan Natal dan tahun baru kepada umat Katholik dan Kristen di DIY dan seluruh Nusantara.

Pengasuh ponpes Sunan Kalijaga Gesikan, KH. Beny Susanto mengungkapkan perayaan natal yang aman damai serta khidmat tak hanya milik mereka yang merayakan tetapi hal tersebut merupakan hajat bersama dalam rajutan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah.

AYO BACA : Ungkap Misteri Kerangka, Polisi Tes DNA Keluarga Ayu Selisa

Sosok yang akrab disapa Gus Ben tersebut menyebut menjaga ukhuwah adalah sesuatu yang harus dijunjung tinggi. Apalagi di dalamnya ada rahmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Rahmat dan berkah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa dilimpahkan bagi makhlukNya yang terus menebar persaudaraan dan perdamaian. Sulit dibayangkan jika rahmat berkahNya akan diberikan ke orang-orang yang gemar menebar hoaks, fitnah adu domba dan permusuhan," terangnya seperti dilansir dari Harianjogja dan Suara, Selasa (24/12/2019).

AYO BACA : Kerangka di Septic Tank Bantul Berusia 20-40 Tahun

Ia menambahkan pascapesta demokrasi nasional 2019 dan berbagai dinamika eksternal regional-internasional memberikan dampak gradasi rajutan tali persaudaan dan persatuan.

Untuk itu momentum Natal dan Tahun Baru 2020 sepatutnya menjadi kesempatan yang berharga untuk merefleksikan kembali seberapa bersyukur atas nikmat dan karunia menjadi Indonesia yang ber-Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

"Di antara tanda syukur antara lain memilih menebar persaudaraan, persatuan dan kerja sama dalam kebaikan (at-ta'awun fiil biiri wat-taqwa). Menjauhkan diri, keluarga dan lingkungan dari hoaks, fitnah, menebar permusuhan dan kebencian," tukasnya.

AYO BACA : 4 Gereja di Yogyakarta Disterilkan Tim Gegana

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar