2 Juta Wisatawan Akan Kunjungi Yogyakarta

  Senin, 23 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Tugu Yogyakarta (Wikimedia Commons)

KOTA YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Pemkot Yogyakarta memperkirakan bakal ada lonjakan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Pelajar selama libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Prediksi kami akan ada sekitar dua juta orang yang akan singgah atau hanya melintas,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Senin (23/12/2019).

Melonjaknya wisatawan disebabkan oleh Yogyakarta yang memang menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu libur. Untuk itu, Haryadi mengaku, pihaknya akan menyiapkan kebutuhan wisatawan sebaik mungkin saat libur Nataru ini.

AYO BACA : Surat Wasiat Jadi Petunjuk Kasus Kerangka Bangunjiwo

"Semua kebutuhan terkait hal ini tentu akan kami siapkan sebaik mungkin. Selain sarana dan prasarana juga kenyamanan para wisatawan," ujarnya seperti dilansir dari Republika.co.id.

Ia pun mengimbau kepada warga Yogyakarta untuk tidak meminum minuman keras dan mengkonsumsi narkoba, terlebih di penghujung akhir tahun 2020 nanti. Ia juga melarang warga maupun oknum untuk melakukan sweeping.

"Jangan sampai ada sweeping kecuali dilakukan oleh pihak yang berwajib yakni dari Polresta. Kami sudah menyiapkan tim gabungan yakni operasi lilin progo,” ujarnya.

AYO BACA : Uskup Semarang Kecewa Perayaan Natal di Dharmasraya Dilarang

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat membuat kondisi kota Yogyakarta tetap aman dan nyaman. Terutama bagi wisatawan agar memberikan kesan yang baik terhadap wisawatan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini mengatakan, pihaknya juga telah menyiagakan empat pos pengamanan dan 13 pos jaga selama libur Nataru. Pos pengamanan dan pos jaga ini didirikan di kawasan wisata.

"Pospam berdiri di wilayah Titik Nol, Tugu, Teteg dan Kotabaru," kata Armaini.

Pihaknya pun akan menggelar operasi yang dimulai sejak 23 Desember hingga 1 Januari 2020. Sebanyak 800 personel pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama libur Nataru ini.

AYO BACA : Misteri Kerangka di Septic Tank Bantul, Polisi Cek Orang Hilang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar