Harga Hotel di Yogyakarta Naik hingga 100 Persen

  Senin, 23 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ruma Oma, Apartemen Uttara Yogyakarta. (Suara.com/Dany)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Sesuatu yang lumrah jika DIY kebanjiran wisatawan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Banyak kunjungan tersebut seiring dengan melonjaknya permintaan kamar hotel. Oleh karena itu harga tiap hotel merangkak naik ke harga yang terbilang fantastis.

AYO BACA : Disdikpora Respons Temuan DPRD Bantul Soal Renovasi SD

Fakta ini diterangkan oleh Marketing Communication & E-Commerce Hotel Santika Premiere Jogja Theodora Pradita.

Melansir HarianJogja.com dan Suara.com, ia menyebutkan bahwa permintaan meningkat 10 sampai 20 persen dari biasanya menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

AYO BACA : Desain Tol at Grade Monjali Diharapkan Selesai Januari

"Saat ini okupansi untuk Nataru hingga 98 persen," kata Theodora.

Tingginya minat pun berimbas pada peningkatan harga. Dibandingkan harga publish di luar Nataru, saat masa libur Nataru, harga kamar hotel bisa mengalami kenaikan 70 persen, bahkan sampai 100 persen.

"Kalau normalnya di Rp800 ribu hingga Rp900 ribu, untuk harga Natal mengikuti harga publish mulai dari Rp1,6 juta. Makin tinggi tipe kamarnya, makin mahal harganya. Untuk Tahun Baru lebih tinggi lagi," jelas Theodora.

Di samping itu, Asst Public Relations & Loyalty Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta Shela Novitasari menyebutkan, keterisian kamar saat Nataru rata-rata 95 persen hingga 100 persen.

"Harganya naik minimal 50 persen dari periode normal, khusus menjelang liburan Natal dan periode Tahun Baru. Kalau untuk harga publish di luar Nataru kita mulai dari Rp1,2 juta," tuturnya.

AYO BACA : DIY Sarang Teroris? Ketum Muhammadiyah Buka Suara

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar