Viral Scoopy di UAD Jogja, Ini Kata Pihak Kampus

  Sabtu, 14 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pakiran rapi Honda Scoopy di Kampus 4 UAD Bantul, Yogyakarta. (Twitter/@sebingkainarasi/JanuarPrasetiya)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Rekaman sepeda motor Honda Scoopy berjajar dengan rapi di kampus 4 atau utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Bantul, DIY, tengah menjadi sorotan di media sosial.

Unggahan dari akun @sebingkainarasi di Twitter tersebut pun dikomentari pihak kampus.

Kepala Bagian Humas UAD Ariadi, ketika dihubungi, Jumat (13/12/2019) mengungkapkan, penataan yang unik dan rapi sesuai merk kendaraan oleh petugas parkir itu sudah diketahui pihak kampus.

AYO BACA : Underpass Kentungan Diuji Coba Saat Libur Nataru

"Kami pihak kampus sangat mengapresiasi kinerja petugas parkir kampus Utama UAD," ujarnya.

Menurut Ariadi, sebenarnya sudah jadi tanggung jawab petugas parkir UAD untuk menata dan merapikan serta membantu di area parkir agar tersusun rapi. Namun persoalan menata rapi sesuai merk kendaraan di kampus utama, mungkin ini yang dilakukan kali pertama.

Di kampus UAD lain, seperti gedung ITC UAD Jalan Kapas, penataan juga sudah dilakukan. Namun selama ini tidak se-viral di kampus utama.

AYO BACA : Sultan HB X Sepakat UN Dihapus: Pelajar Layak Diberi Kebebasan

Terlepas dari hal itu, pihak kampus tidak pernah menginstruksi atau melakukan program penataan parkir sesuai dengan merk kendaraan. Semua murni inisiatif dan kreativitas dari petugas parkir UAD.

"Sekali lagi kami sangat mengapresiasi hal tersebut," ujar Ariadi.

Sebelumnya diberitakan, area parkir di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jalan Ringroad Selatan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, ramai diperbincangkan karena terlewat rapi.

Dalam foto unggahan akun Twitter @sebingkainarasi, Rabu (11/12/2019), sederet sepeda motor di parkiran Kampus 4 UAD itu disusun seragam seluruhnya Honda Scoopy.

Banyak warganet yang ikut terperanjat melihatnya. Beberapa di antara mereka, yang tampaknya adalah mahasiswa UAD, juga curhat posisi sepeda motornya pernah dipindah karena bukan Honda Scoopy.

Di samping itu, warganet juga me-mention akun resmi @welovehonda supaya memberikan penghargaan atau reward untuk si petugas parkir, sama seperti yang dilakukan pihak PT Astra Honda Motor pada petugas parkiran rapi Honda Beat SMAN 4 Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

AYO BACA : 3 Terduga Katering yang Sebabkan Keracunan Ratusan Buruh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar