Unik, Cukur Gratis untuk Galang Dukungan Pilkada Bantul

  Jumat, 13 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Paimin, tukang cukur rambut tradisional di Pasar Gathak Bambanglipuro sedang melayani pelanggan, calon Bupati Bantul Dewata Eka Putra. (TRIBUNJOGJA.COM/Ahmad Syarifudin)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Jelang Pilkada Bantul 2020, para bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati mulai bergerilya untuk bisa mengambil hati masyarakat.

Berbagai cara dilakukan para balon kontestan Pilkada Bantul ini supaya berhasil meraih simpati warganya, ada yang melalui cara perseorangan; ada pula yang lewat partai politik.

AYO BACA : Jaringan PLN Alami Gangguan, Sleman-Bantul Ada Pemadaman

Beberapa di antaranya yang sudah mulai gencar mengerek popularitas dan elektabilitas. Salah satunya adalah Dewata Eka Putra.

Melansir dari HarianJogja.com dan Suara.com, saat turun ke masyarakat, Dewata sang pemilik Pujha Fashion menyediakan jasa cukur rambut gratis bagi warga di sekitar Pasar Gathak, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kamis (12/12/2019) kemarin.

AYO BACA : Jelang Pilkada, KPU Sleman Wanti-wanti Bahaya Money Politics

Ia memberdayakan tiga tukang cukur keliling di sekitar Pasar Gathak yang sudah puluhan tahun menjalani profesinya, berpindah dari satu pasar ke pasar lainnya dengan sepeda motor.

"Kami harus mengapresiasi para tukang cukur tradisional ini, karena mereka tetap bekerja walaupun sudah banyak sekali barbershop," kata Dewata.

Menurut Dewata, semangat para tukang cukur keliling itu, yang konsisten melakukan pekerjaannya meski dengan tarif tak seberapa, perlu dicontoh. Hal itu pula yang diklaim Dewata membangkitkan semangatnya untuk berkontribusi membangun Bantul dan selaras dengan programnya.

"Kami ingin masyarakat di kota lain harus melihat tradisi di Bantul ini, kami ingin bergerak bersama, dengan filosofi yang sama, membangun desa, nata kutha," ungkap Dewata.

AYO BACA : Alasan Tol Jogja-Solo Tak Sediakan Rest Area

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar