Laju PSS Sleman Tertahan Persib Bandung: 0-0

  Sabtu, 07 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
PSS Sleman (tirto.id/Ibnu Azis)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- PSS Sleman harus berbagi poin dengan Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2019.

Kedua tim harus berpuas diri dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY Sabtu (7/12/2019).

Dengan hasil itu, PSS tetap berada di urutan keenam dengan raihan 44 poin. Sedangkan, Persib, ketambahan satu poin tetap menempatkan mereka di urutan kesepuluh dengan 42 poin.

Jalan Pertandingan

AYO BACA : Pilkada Solo, Gibran Daftar Lewat PDIP Jateng

Laga sudah berlangsung dengan tempo tinggi sejak sepak mula bergulir. Kendati Persib tampil sebagai tim tamu, mereka sudah menebar ancaman saat usia pertandingan berjalan tiga menit via Dedi Kusnandar.

Tempo pertandingan meningkat karena hujan di Sleman turun dengan intensitas cukup tinggi. Meski demikian, Persib masih mendominasi untuk urusan menciptakan peluang ketimbang tuan rumah.

Tercatat, dua peluang bersih sukses didapatkan oleh Ezechiel N'Douassel dan Kevin Kuipers. Hanya saja, upaya mereka masih belum berbuah hasil.

Melansir dari Kumparan.com, PSS baru merespons serangan Persib saat laga baru berjalan 30 menit melalui Rangga Muslim. Akan tetapi, kerja samanya dengan Yevhen melalui umpan silang mesti berujung gagal karena Made Wirawan sukses menepis bola lebih dahulu.

AYO BACA : Unduh Aplikasi JSS Saat Berwisata ke Yogyakarta

Di akhir babak pertama, Febri mendapat kans via aksi merangsek ke kotak penalti PSS. Akan tetapi, upaya winger Timnas Indonesia ini masih mampu diblok Ega Risky. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Babak Kedua

Terus menerus ditekan di babak pertama, Seto melakukan penyegaran dengan memasukkan Kushedya Hari. Masuknya pemain asal Malang ini setidaknya sukses memberikan dampak positif.

Memasuki menit ke-59, Kushedya sukses melepaskan diri masuk ke kotak penalti Persib. Hanya saja, upayanya mesti berujung gagal karena Made lebih sigap membaca pergerakannya.

Persib segera merespons. Tak tanggung-tanggung, dua peluang bersih mereka dapatkan memasuki menit ke-66 melalui sepakan bola mati. Akan tetapi, upaya Febri tak begitu menyulitkan Ega.

Ega boleh dibilang menjadi pahlawan bagi PSS di laga kali ini. 10 menit jelang bubaran, Persib mendapatkan kans via sepakan Ardi Idrus, Febri dan Kim Kurniawan yang masuk sebagai pemain pengganti. Tetapi, semua berujung gagal karena penyelamatannya.

Hingga laga rampung, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol. Alhasil 0-0 menutup perjumpaan PSS dan Persib kali ini.

AYO BACA : Kotabaru Jadi Destinasi Wisata Anyar Yogyakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar