Pilkada Solo, Gibran Daftar Lewat PDIP Jateng

  Sabtu, 07 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Gibran Rakabuming Raka (Suara.com/Angga Budhiyanto)

SURAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Kelompok Relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege). Mereka akan melakukan pengawalan pendaftaran hingga ke DPD PDIP Jawa tengah.

AYO BACA : Unduh Aplikasi JSS Saat Berwisata ke Yogyakarta

"Hari terakhir saja nanti daftarnya," ujar Gibran saat dikonfirmasi kapan akan melakukan pendaftaran ke DPD PDIP, Jumat (6/12/2019).

Relawan Kagege, Antonius Yogo Prabowo mengungkapkan, dirinya bersama 28 organisasi pendukung Gibran lainnya akan mengawal proses pendafataran tersebut Gibran ke DPD PDIP.

AYO BACA : Kotabaru Jadi Destinasi Wisata Anyar Yogyakarta

"Kami akan memastikan seluruh syarat administratif yang disyaratkan telah dilengkapi. Kemarin kita koordinasi akan mendaftar di DPD Jawa Tengah Semarang di hari terakhir atau tanggal 12 Desember 2019. Persiapan administrasi yang dibutuhkan mas Gibran sudah siap. Kami akan ikut ke sana (Semarang),” terangnya.

Menurut Yogo, relawan pendukung Gibran mayoritas berasal dari pendukung Joko Widodo pada pemilihan presiden 2014 maupun 2019. Mereka mengubah dukungan ke Gibran dengan berbagai nama di antaranya Bara JP 4 G, rumah muda visioner, serta beberapa relawan yang telah melebur menjadi satu dengan relawan lain.

“Gibran kita lihat sebagai seorang anak muda yang memiliki visi besar. Seluruh organ-organ yang bergabung di relawan semuanya telah mendapat persetujuan dari struktural di atasnya,” pukasnya.

AYO BACA : Petani Lahan Pantai Kulon Progo Panen Cabai 20 Ton per Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar