Polisi Dalami Kasus Pelecehan Seksual oleh Abdi Dalem

  Selasa, 12 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
SW (kiri diberi stiker), abdi dalem Keraton Yogyakarta yang diduga melakukan pelecehan seksual. [Dok. FKAAU]

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Polsek Gondomanan tengah mendalami kasus pelecehan seksual yang dialami tiga mahasiswi oleh abdi dalem Keraton Yogyakarta yang terjadi di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta.

Sebelumnya Forum Komunikasi Alun-Alun Utara (FKAAU) mendapat laporan seorang mahasiswi berinisial SA mendapat perlakuan pelecehan seksual oleh abdi dalem. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (10/11/2019) sekira pukul 22.10 WIB. abdi dalem yang berisial SW tersebut telah diamankan di Polsek Gondomanan.

AYO BACA : Gusur PKL Gondomanan di Jalan Brigjen Katamso, Ini Alasan Penggugat

"Sudah sampai sini, saat ini masih dalam proses lidik," kata Kanitreskrim Polsek Gondomanan, Iptu Bambang saat ditemui pada Selasa (12/11/2019).

Bambang mengungkapkan jika masih ada proses panjang yang perlu dilalui untuk menetapkan sebagai tersangka. Sehingga masih harus menunggu.

AYO BACA : Abdi Dalem Keraton Dipecat Usai Lecehkan Tiga Mahasiswi

"Kita tunggu saja dulu," singkatnya.

Untuk diketahui, terduga abdi dalem berinisal SW (68) diamankan sejumlah petugas FKKAU pada Minggu (10/11/2019). SW diduga melakukan pelecehan seksual dengan menyentuh tangan korban berinisial SA dan berbicara mengarah ke hal ponografi.

Korban berinisial SA yang mendapat perlakuan tersebut menangis dan melaporkan ke petugas PAM budaya barat di Utara Masjid Gedhe Kauman. Setelah itu, dua petugas bersama korban mencari terduga yang masih berada di sekitar Alun-alun Utara.

Ketika diamankan, pria tersebut masih menggunakan pakaian lengkap abdi dalem Keraton Yogyakarta. Kekinian, kasus tersebut dilimpahkan sepenuhnya ke Polsek Gondomanan.

AYO BACA : Kabel Tugu Semrawut Dikritik, Ini Kata Pemkot Yogya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar