PSS Sleman Ditahan Imbang Bali United

  Rabu, 06 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pemain PSS Sleman Jepri (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Bali United Ricky (kanan) saat laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (6/11/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- PSS Sleman tertahan imbang oleh Bali United dengan skor akhir 0-0 dalam pertandingan pekanĀ  ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (6/11/2019).

Dengan hasil demikian, PSS Sleman gagal masuk ke posisi tiga besar, sementara Bali United masih nyaman di puncak klasemen sementara.

Jual Beli Serangan

Skuad PSS Sleman langsung berinisiatif menekan tamunya di awal babak pertama. Namun, para penggawa Bali United mampu meladeni gaya bermain PSS Sleman, dengan melancarakan serangan balasan.

AYO BACA : Ahok Diisukan Jadi Dewan Pengawas KPK, Jokowi Beri Bocoran

Pada menit ke-19 terjadi kemelut di depan gawang PSS Sleman, namun tim asuhan Alessandro Stefano belum sukses memanfaatkan kesempatan itu untuk membuka gol pertamanya. Selanjutnya, pemain tengah PSS Jepri Kurniawan mencoba nenggiring bola sendiri hingga menerobos pertahanan Bali United. Sayangnya, bola tidak diteruskan dengan umpan yang baik.

Memasuki pertengahan babak pertama, tensi permainan berangsur meningkat. Pada menit ke-36, bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo mendapat hadiah kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Yudo.

Pada menit ke-40 pemain PSS Sidik Saimima melontarkan umpan lambung dari tendangan pojok. Yudo yang tepat berada di depan gawang Bali United langsung merespons dengan sundulan. Sayangnya, sundulan terlalu keras yang membuat bola hanya melayang di atas gawang.

Memanfaatkan menit akhir babak pertama, Yudo kembali menembus pertahanan Bali United dengan kemampuan lari cepatnya. Namun, saat melakukan tembakan bola hanya mengenai sisi kiri gawang.

AYO BACA : Tak Dapat 'Restu' PDIP, Gibran Tetap Berpeluang Nyalon Wali Kota

Hingga wasit menutup babak pertama, belum ada gol yang diciptakan kedua tim. Baik Bali United dan klub asuhan Seto Nurdiantoro masih bertahan dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, skuad Serdadu Tridatu berinisiatif mengawali tekanan terhadap PSS Sleman. Para penggawa Super Elang Jawa kemudian berganti membalas serangan dengan umpan-umpan pendek.

Meski demikian hingga menit ke-78 jual beli serangan yang dilakukan kedua tim sama sekali belum membuahkan gol. Pada menit ke-81 Yabes Roni secara tiba-tiba menembus pertahanan PSS dengan kemampuan lari cepatnya. Namun, bola umpan yang dilemparkan penyerang Bali United itu tak berhasil ditangkap dengan baik oleh rekannya yang lain.

Selanjutnya pada menit ke-87, pemain tengah PSS Sidik Saimima berjuang menerobos pertahanan Bali United yang cukup rapat. Sukses menggiring sendirian, Sidik langsung mengumpankan bolanya kepada Dave Mustaine. Namun sayang, bola umpan Sidik hanya direspon Dave dengan tendangan melayang di atas gawang.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang diciptakan kedua tim. Dengan demikian laga yang mempertemukan PSS dan Bali United ditutup dengan skor imbang 0-0.

AYO BACA : Kakanwil Kemenag DIY Sebut Pemakaian Cadar Bagian dari Budaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar