Lalu Lintas Jalan Wates Mulai Padat

  Jumat, 31 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi

KULONPROGO, AYOYOGYA.COM--Arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik Purworejo-Yogyakarta di Jalan Wates, khususnya di wilayah Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, H-6 Lebaran 2019 mulai meningkat ketimbang hari biasa.

"Arus kendaraan terpantau mulai meningkat dari hari-hari normal, bahkan sejak tadi malam, khususnya untuk kendaraan yang berasal dari arah barat menuju Yogyakarta," kata Perwira Pos Pengamanan (Pos Pam) Gamping Iptu Totok Sunaryanto di Sleman, Jumat (31/5/2019) pagi.

Pantauan Antara, pada pukul 10:00 WIB arus lalu lintas dari arah barat mulai menunjukkan peningkatan ketimbang hari biasa di sepanjang ruas Jalan Wates, khususnya di Kecamatan Gamping.

Sejumlah kendaraan berpelat nomor polisi luar kota, seperti Jakarta, Bandung, serta Cirebon terpantau melintasi jalur tersebut.

Meski ada peningkatan dibandingkan dengan hari normal, arus kendaraan terpantau ramai lancar. Kepadatan arus kendaraan hanya terlihat di sekitar lampu lalu lintas atau traffic light di perempatan dan pertigaan di sepanjang jalur itu.

Petugas juga telah melakukan penutupan sejumlah penggalan jalan di titik-titik rawan kemacetan, di antaranya di kawasan Pasar Tradisional dan Pasar Buah Gamping, Sleman.

Totok menjelaskan untuk menjaga kelancaran arus mudik Lebaran 2019 di jalur tersebut, petugas terus disiagakan.  Para petugas mengatur dan mengendalikan arus lalu lintas di titik ruas yang mengalami kemacetan atau antrean panjang.

"Sampai sekarang kendaraan angkutan barang memang masih diperbolehkan melintas. Nanti H-3 akan mulai dialihkan untuk mengurangi kepadatan," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar