Yamaha Mio S

Polda DIY Fokus Amankan Tempat-tempat Wisata pada Idulfitri 2019

  Selasa, 14 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi Polisi

BANTUL, AYOYOGYA.COM--Kepolisian Daerah Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta akan memfokuskan pengamanan kawasan-kawasan objek wisata pada libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Nanti itu tempat wisata seperti di Gunung Kidul kemudian juga objek wisata lain yang di Yogyakarta (DIY) itu semua ada, itu yang menjadi fokus pengamanan kita," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri di Kabupaten Bantul, Selasa (14/5/2019).

Menurut Kapolda, pengamanan dari personel kepolisian selain di kawasan objek wisata di semua kabupaten juga jalur menuju objek wisata tersebut, mengingat selama libur Lebaran arus lalu lintas pada ruas jalan itu dipadati kendaraan pemudik yang berwisata.

Kapolda menjelaskan, pengamanan di tempat wisata termasuk arus lalu lintas menuju wisata itu menjadi prioritas karena wilayah Yogyakarta akan menjadi tujuan pemudik setelah merayakan Lebaran, sehingga arus lalu lintas lebih padat dibanding saat mudik.

"Untuk arus Lebaran ini seperti biasanya, kalau Jogja (Yogyakarta) ini kan lebih kepada tempat tujuan orang mudik dan juga tempat tujuan untuk orang berwisata, jadi nanti (kepadatan) bukan pada saat arus mudiknya," katanya.

"Akan tetapi justru (kepadatan arus) pada saat setelah Lebarannya atau pada hari H Lebaran itu sampai pada orang berdarmawisata," katanya.

Meski demikian, pengamanan arus lalu lintas saat arus mudik Lebaran tetap menjadi perhatian kepolisian, terutama pada jalur utama mudik yang berbatasan dengan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar