International Council of Women akan Diselenggarakan di Yogyakarta Pekan Ini

  Senin, 10 September 2018   Rizma Riyandi
International Council of Women

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Beberapa delegasi dari sejumlah negara yang akan mengikuti sidang umum International Council of Women sudah tiba di Yogyakarta. Adapun kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu pekan mulai Kamis (13/9).
   
“Sudah banyak delegasi yang tiba di Yogyakarta khususnya di hotel yang akan digunakan sebagai penginapan sekaligus tempat penyelenggaraan kegiatan,” kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Hadriani Uli Silalahi, Senin (10/9).
   
Menurutnya, akan ada sekitar 40 delegasi perwakilan negara dengan 169 peserta. Selain itu ada pula beberapa perwakilan dari kedutaan yang akan menghadiri pertemuan tersebut.
   
Saat ini delegasi yang sudah tiba di Yogyakarta di antaranya berasal dari Prancis, Selandia Baru, Turki dan akan disusul oleh delegasi dari berbagai negara lain termasuk keduataan seperti dari Rusia. Sejauh ini, Uli menyebutkan, tidak ada kendala apapun terkait kedatangan delegasi peserta sidang umum ke-35 International Council of Women (ICW).
   
“Mudah-mudahan tidak ada kendala dan keluhan apapun. Kami upayakan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh peserta,” katanya.
      
Sebagai lembaga nirlaba, pihak panitia tidak akan memberikan penyambutan secara mewah bagi seluruh delegasi peserta sidang umum ICW. Karena kegiatan tersebut tidak difokuskan pada acara seremonial, melainkan kepada hasil yang nyata.
   
“Kami ingin mengedepankan kesederhanaan, karena kami tidak ingin acara ini hanya bersifat seremonial saja,” katanya.
   
Selain peserta, Uli juga memastikan bahwa Presieden ICW Kim Jung Sook dari Korea Selatan juga akan tiba di Yogyakarta pada Senin (10/9) pukul 19.40 WIB melalui Bandara Adi Sutjipto.
   
“Beliau akan berada di Yogyakarta dan mengikuti seluruh kegiatan bersama delegasi lain hingga 22 September,” kata Uli.
   
Uli berharap, pertemuan tersebut memberikan dampak yang cukup luas ke dunia internasional yaitu menunjukkan bahwa perempuan Indonesia adalah perempuan yang tangguh.
   
“Selama ini, dunia internasional melihat bahwa perempuan Indonesia hanyalah perempuan yang ada di tempat kedua, tetapi melalui kegiatan ini kami ingin menunjukkan bahwa perempuan Indonesia adalah perempuan yang selalu bisa diandalkan,” katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar